Sabtu 21 Jul 2018 12:30 WIB

Tergeser Allison, Kiper Liverpool Ini Hengkang ke Leicester

Ward berharap bisa membawa James Vardy dan rekan-rekan meraih kesuksesan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Danny Ward
Foto: liverpoolfc
Danny Ward

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Leicester City telah merampungkan transfer kiper Liverpool Danny Ward. Liverpool akan menerima dana transfer 12,5 juta pound dan mendapatkan 20 persen lagi jika Ward menginggalkan the Foxes di masa depan.

Kiper internasional Wales tersebut menandatangani kontrak selama empat tahun dan bergabung bersama seniornya Kasper Schmeichel dan Eldin Jakupovic di King Power Stadium. ''Saya senang berada di sini dan melihat masa depan bersama klub sepak bola ini,'' kata Ward dikutip dari ESPN, Sabtu (21/7).

Ward mengaku memilih bergabung ke Leicester City untuk mengembangkan diri di setiap pertandingan dan berharap bisa membawa James Vardy dan rekan-rekan meraih kesuksesan. Menurut dia, klub sudah memiliki kesuksesan tersebut dalam beberapa tahun belakangan dan bisa meraihnya kembali di masa depan.

Kepergian Ward dari Anfield sebenarnya tidak mengejutkan, menyusul kedatangan kiper termahal di dunia Allison Beker dari AS Roma. Namun, yang diisukan untuk dilepas justru adalah Karius yang sering membuat blunder fatal.

Ward direkrut dari Wrexham pada Januari 2012. Namun ia hanya tiga kali tampil sebagai starter selama di Liverpool, karena menjadi pilihan ketiga di bawah Karius dan Mignolet musim lalu. Kiper berusia 25 tahun itu justru menikmati masa pinjamannya bersama Huddersfield Town dan membantu klub itu promosi ke Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement