Sabtu 21 Jul 2018 19:15 WIB

AC Milan Angkat Presiden Baru

I Rossoneri kini akan dipimpin Paolo Scaroni sebagai presiden klub.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Logo AC Milan
Foto: REUTERS/Stefano Rellandini
Logo AC Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan kembali mengalami pergantian pucuk pimpinan manajemen. I Rossoneri kini akan dipimpin Paolo Scaroni sebagai presiden klub. 

Pengusaha Italia berusia 71 tahun itu dipercaya oleh pemilik baru Milan, Elliot Management. Scaroni menggantikan posisi presiden yang sebelumnya dijabat pengusaha Cina, Yong Hong Li. 

"Suatu kehormatan bagi saya untuk menjadi Presiden Milan. Saya adalah Milanista sejati," kata Scaroni, dikutip dari Football Italia, Sabtu (21/7).

Scaroni sebelumya diketahui sebagai wakil ketua kelompok pengusaha Rothschild dan bekas CEO Eni Multinasional Italia. Sepak terjang Scaroni di dunia usaia sudah diakui di Italia, Eropa, dan Amerika Serikat.

Kabar naiknya Scaroni jadi Presiden Milan bersamaan dengan lengsernya Marco Fassone dari jabatan sebagai CEO Il Diavolo Rosso. Padahal beberapa hari lalu, Fassone masih bekerja keliling Eropa untuk memburu pemain baru untuk Milan. 

Milan disibukkan dengan urusan internal manajemen klub sejak musim lalu. Klub juara Liga Champions tujuh kali itu tahun lalu berganti kepemilikan dari Silvio Berlusconi ke tangan Li. 

Tapi Li hanya bisa bertahan satu tahun di Milan. Ia gagal membayarkan uang utang yang dipakai untuk mengakuisisi Milan dari keluarga Berlusconi. Jadinya, Elliot Management yang meminjamkan dana kepada Li mengambil alih kepemilikan Milan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement