Ahad 22 Jul 2018 13:53 WIB

Bank Mandiri Terbitkan E-money untuk Relawan Asian Games

E-money didistribusikan kepada lebih dari empat ribu relawan Asian Games 2018.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Dwi Murdaningsih
e-money yang sekaligus berfungsi sebagai kartu identitas relawan (Volunteer) Asian Games 2018.
Foto: bank mandiri
e-money yang sekaligus berfungsi sebagai kartu identitas relawan (Volunteer) Asian Games 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Mandiri menyiapkan layanan uang elektronik atau e-money yang sekaligus berfungsi sebagai kartu identitas relawan (Volunteer) Asian Games 2018. Kartu identitas tersebut didistribusikan kepada lebih dari empat ribu relawan Asian Games 2018.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, kartu identitas bagi relawan Asian Games itu dapat dimanfaatkan untuk bertransaksi secara nontunai di tol Jabodetabek, tol luar Jakarta, transjakarta, commuterline, gerai-gerai ritel, SPBU, serta parkir. Termasuk tempat hiburan dan rekreasi yang bekerja sama dengan Bank Mandiri.

“Uang elektronik yang juga berfungsi sebagai kartu identitas ini dapat memudahkan relawan dan penitia penyelenggara Asian Games dalam mengelola transaksi keuangan," ujar Rohan melalui siaran pers, Ahad, (22/7).

Lewat kerja sama ini, perseroan juga ingin memberikan pengalaman bertransaksi nontunai ke masyarakat umum. "Sehingga hal ini dapat tumbuh menjadi sebuah budaya,” katanya.

Ia menambahkan, cara isi ulang kartu tersebut cukup mudah. Kartu identitas relawan Asian Games 2018 ini dapat diisi ulang dengan menggunakan aplikasi Mandiri Online, e-money isi ulang pada telepon pintar Android yang memiliki fitur NFC (near field communication), Mesin ATM, kantor cabang Bank Mandiri. Bisa pula diisi ulang di vending machine e-Money, halte transjakarta, gardu tol, serta gerai-gerai ritel.

Rohan menyebutkan, hingga Juni 2018 jumlah e-money yang beredar mencapai 14,87 juta kartu. Dengan jumlah transaksi mencapai 603 juta transaksi sepanjang Januari sampai Juni 2018 senilai lebih dari Rp 6,9 triliun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement