Ahad 22 Jul 2018 18:00 WIB

Joe Hart Ogah Jadi Pemain Pinjaman Lagi

Meski sudah 31 tahun, Hart masih ingin bersaing di level tertinggi.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Torino dan timnas Inggris, Joe Hart.
Foto: EPA/Andy Rain
Kiper Torino dan timnas Inggris, Joe Hart.

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO -- Pada dua musim terakhir, kiper Manchester City Joe Hart selalu menghabiskan musim membela seragam klub lain, atau dengan kata lain menjadi pemain pinjaman. Pada musim 2016/2017, Joe Hart dipinjamkan ke klub Italia, Torino, sementara pada musim lalu, eks kiper timnas Inggris itu menggunakan seragam West Ham selama satu musim.

Terus dipinjamkan ke klub-klub lain akhirnya membuat Hart jengah. Kiper berusia 31 tahun itu pun berharap, pada bursa transfer musim panas kali ini, ia tidak lagi bermain dengan status sebagai pinjaman. Gagal menyakinkan pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, menjadi alasan Hart untuk bisa bermain dengan status yang lebih jelas.

''Saya ingin pergi atau membela sebuah klub secara permanen. Saya rasa itu yang harus saya tuju sekarang. Saya telah melakukan apa yang seharusnya saya lakukan pada dua musim sebelumnya, dengan harapan bisa menembus timnas Inggris, tapi sekarang lihat saya berada,'' kata Hart seperti dikutip Four Four Two, Ahad (22/7).

Tidak hanya itu, sisa kontraknya bersama City, yang tinggal setahun lagi, kian membuat Hart mulai berpikir untuk mencari klub baru. Termasuk dengan menjadi kiper nomor satu di dalam sebuah tim. Meski sudah memasuki usia 31 tahun, tapi Hart masih ingin bersaing di level tertinggi.

''Saya telah bermain di level tertinggi untuk waktu yang lama dan telah mendapatkan banyak hal di permainan ini. Saya ingin menjadi pemain yang penting dalam sebuah klub dan hal itu bisa diraih dengan kepindahan secara permanen. Kontrak saya tinggal setahun lagi, dan saya tidak ingin dipinjamkan lagi. Saya ingin menjadi bagian dari sesuatu yang penting,'' kata penjaga gawang yang telah mengantarkan dua trofi Liga Primer Inggris untuk Manchester City tersebut.

Saat ini, Hart tengah memperkuat City dalam ajang turnamen pra-musim, International Championship Cup (ICC). Dalam laga perdana City di ICC, kontra Borussia Dortmund, Hart tampil sebagai pemain pengganti pada babak kedua, menggantikan Claudio Bravo. Pada laga yang digelar di Stadion Soldier Field, Chicago, Amerika Serikat, Sabtu (21/7) waktu setempat, City menyerah 1-0 dari klub asal Jerman tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement