Ahad 22 Jul 2018 20:41 WIB

Persib Gagal Patahkan Rekor Kandang Barito Putera

Striker baru Persib Patrich Wanggai masuk dalam daftar pemain cadangan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Persib resmi memperkenalkan Patrich Wanggai di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Senin (16/7).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib resmi memperkenalkan Patrich Wanggai di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Senin (16/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memulai menjalani satu laga tandang dari tiga laga tandang beruntun, kontra Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, pada Ahad (22/7). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 2-2.

Persib kembali menarik bek Victor Igbonefo dan menggantinya dengan Indra Mustafa. Sementara, striker baru Persib Patrich Wanggai masuk dalam daftar pemain cadangan.

Barito Putera melakukan rotasi besar-besaran setelah kalah dari Borneo FC. Pelatih Jacksen F Thiago kembali menurunkan Rizky Pora dan pemain mudanya Raffy Syaharil.

Babak pertama diawali oleh kartu kuning untuk Bojan Malisic dan Ezechiel N'Douassel. Menit ke-43, umpan dari tendangan sudut Ghozali Siregar dapat dieksekusi dengan baik oleh Oh Inkyun, 1-0 untuk Persib.

Jelang akhir babak pertama, lewat tendangan sudut Aaron Evans mencetak gol untuk tuan rumah. Babak pertama berakhir imbang 1-1.

Babak kedua diawali dengan atmosfer laga yang kian panas. Pelatih Persib Mario Gomez tampak kecewa ketika pemainnya Ardi Idrus mendapatkan pelanggaran dari lawan.

Saling serang kedua tim belum menghasilkan perubahan skor. Hingga akhirnya di menit 77, pemain baru Persib Patrich Wanggai masuk dalam tim menggantikan Febri Hariyadi. Persib mengganti komposisi permainan menjadi tiga striker.

Ezechiel kembali mencetak gol di menit 78 setelah mengecoh tiga pemain Barito. Namun, menjelang akhir babak kedua, Barito kembali membalikkan keadaan.

Sundulan Ady Setiawan di menit 89 membuat skor imbang menjadi 2-2. Empat menit tambahan waktu gagal dimanfaatkan dengan baik oleh kedua tim. Skor bertahan hingga akhir pertandingan.

Atas hasil tersebut, Barito Putera berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan 28 poin. Hingga kini, Barita belum menelan kekalahan di kandang sendiri. Sementara, Persib naik dari urutan lima ke urutan empat dengan mengemas 26 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement