Ahad 22 Jul 2018 21:14 WIB

Tahan Imbang Persib, Barito Kembali ke Puncak Klasemen Liga

Barito punya nilai yang sama dengan PSM namun unggul head toe head.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto
Jacksen F Tiago
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Jacksen F Tiago

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Barito Putera mengubur ambisi Persib Bandung menguasai klasemen paruh musim Liga 1 2018. Laga pekan ke-17 antara kedua kesebelasan di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), pada Ahad (22/7) berakhir imbang 2-2.

Hasil imbang 2-2 tersebut, membuat Barito dan dan Persib berbagi satu angka di papan klasemen. Tapi hasil ini sebetulnya menguntungkan skuat Laskar Antasari. Sebab satu angka di kandang sendiri membuat Barito kini justru kembali menguasai klasemen sementara.

Barito punya modal 28 angka. Nilai ini sama dengan milik PSM Makassar. Namun Barito unggul head to head dari PSM. Sebab para pemain asuhan pelatih Jacksen F Thiago pernah menang 2-1 atas Si Juku Eja pada April lalu. Akan tetapi, PSM masih punya peluang kembali ke puncak jika berhasil mengalahkan PSMS Medan untuk menggenapi pekan ke-17 pada Senin (23/7).

Sementara, tambahan satu angka hanya membuat Persib berada ke posisi lima. Kini Maung Bandung, punya modal 26 angka di klasemen sementara Liga 1. Posisi tersebut membuat Persib merangkak naik dari peringkat keempat menggeser klub seteru, Persija Jakarta, yang kini turun ke tangga kelima dengan 25 angka.

Persib masih punya satu laga tunda kontra Persebaya Surabaya sebelum menggenapkan pekan ke-17. Laga kedua kesebelasan kemungkinan bakal terjadi setelah pungkas putaran pertama Liga 1 pada Agustus mendatang.

Di babak pertama, Persib sempat unggul pada menit ke-43 lewat gelandang Oh In-kyun. Barito berhasil membalas pada menit ke-45+3 lewat sundulan Aaron Evans.

Di babak kedua, kedua kesebelasan mencoba saling menggandakan kedudukan. Tetapi, upaya tersebut tak ada yang makbul. Sampai menit ke-80, skor 1-1 masih menghiasai papan skor. Akan tetapi, Persib kembali unggul. Pada menit ke-81, striker Ezechiel N’Douassel berhasil mencatatkan namanya di papan angka. Skor keunggulan 2-1 kembali milik Persib.

Namun, Barito tak membiarkan tim tamu pulang membawa kemenangan. Menjelang pertandingan bubar, gelandang Ady Setiawan berhasil meneruskan umpan striker Douglas Packer dan membuat skor kembali imbang menjadi 2-2. Skor tersebut bertahan sampai pertandingan bubar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement