Senin 23 Jul 2018 02:15 WIB

Zola Yakin Maurizio Sarri akan Sukses di Chelsea

Zola mengatakan Sarri akan sukses jika Chelsea memberikan dukungan penuh.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Bayu Hermawan
Gianfranco Zola
Foto: guardian.co.uk
Gianfranco Zola

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Chelsea Gianfranco Zola yakin Maurizio Sarri akan membawa Chelsea meraih kesuksesan. Tapi dengan syarat Chelsea memberikan dukungan penuh kepada pelatih asal Italia tersebut.

"Sepanjang orang-orang di klub mendukungnya, sedikit sabar dengannya, saya yakin ia akan memberikan mereka apa yang mereka harapan," kata Zola seperti dilansir dari Fourfourtwo, Ahad (23/7).

Seperti Zola yang juga orang Italia mengatakan Sarri adalah orang yang tepat untuk memimpin skuad Chelsea saat ini. Sarri datang dari Napoli pada awal bulan lalu setelah Antonio Conte hengkang dari Chelsea.

"Saya suka cara timnya bermain, mereka sangat terorganisir, bertahan dengan sangat baik tapi juga memainkan sepakbola yang bagus," ujar Zola.

Zola yang bermain untuk Chelsea selama tujuh tahun ditujuk sebagai assisten pelatih Sarri. Di Chelsea Zola bermain dari tahun 1996 sampai 2003.  Sepanjang bermain di Chelsea yang sudah mempersembahkan gelar Piala UEFA, FA, dan Piala Super EUFA. Sebelumnya Zola juga sempat menjadi pelatih di klub Liga Primer lainnya, Watford dan Birmingham City.

"Saya selalu suka dengan pelatih yang mempromosikan tipe sepakbola seperti ini, saya yakin ini adalah tipe filosofi yang sedang dicari Chelsea pada saat ini, saya pikir ini adalah perkawinan yang sangat bagus, Maurizio akan memberikan apa yang klub cari," kata laki-laki berusia 52 tahun tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement