Senin 23 Jul 2018 10:59 WIB

Ucapan Selamat Neymar untuk Mbappe

Neymar akan membantu Mbappe menjadi pemain terbaik dunia

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Hazliansyah
   Selebrasi pesepak bola Brasil Neymar usai mencetak gol ke gawang Meksiko pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Senin (2/7).
Foto: AP/Frank Agustein
Selebrasi pesepak bola Brasil Neymar usai mencetak gol ke gawang Meksiko pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Senin (2/7).

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Piala Dunia 2018 seolah menjadi panggung penegasan kualitas permainan yang dimiliki pemain muda asal Prancis, Kylian Mbappe. Gelandang serang 19 tahun itu sukses mencetak empat gol di sepanjang turnamen, sekaligus menggondol penghargaan pemain muda terbaik Piala Dunia 2018.

Semakin lengkap karena Mbappe mengantarkan Prancis menjadi kampiun di Piala Dunia 2018.

Rekan setim Mbappe di PSG, Neymar, bangga dengan capaian eks pemain AS Monaco tersebut. Neymar sejatinya berharap dapat berjumpa Prancis di fase semifinal. Sayangnya Brasil disingkirkan Belgia di fase perempat final.

"Tentu saja, saya mengucapkan selamat atas keberhasilan Mbappe tersebut. Kami selalu berkomunikasi selama di Piala Dunia 2018, selalu, dan saya berusaha untuk bisa bertemu dengan dia (Mbappe) di partai semi final. Sayangnya, hal itu tidak terjadi,'' kata Neymar seperti dikutip AS, Senin (23/7). 

photo
Kylian Mbappe

Pemain yang saat ini menggenggam rekor sebagai pemain termahal di dunia itu mengungkapkan, Mbappe merupakan pemain muda yang menyita perhatiannya. Ini tidak terlepas dari kemampuan olah bola Mbappe.

Neymar pun berusaha memberikan nasihat dan berbagi pengalaman dengan Mbappe. "

Saya ikut senang untuk dia. Saya memiliki perhatian khusus untuk remaja seperti dia. Saya selalu berusaha untuk memberikan atau bercerita tentang pengalaman-pengalaman saya," ujar gelandang serang berusia 26 tahun tersebut.

Berbeda dengan Mbappe yang berhasil mengantarkan Prancis menjadi juara dunia, perjalanan Neymar di Piala Dunia 2018 memang terbilang tidak memuaskan. Di tengah ekpektasi yang besar terhadap Neymar, mantan gelandang serang Santos itu justru gagal membawa Brasil meraih hasil maksimal.

Neymar bersama tim Selecao terhenti di fase perempat final setelah disingkirkan Belgia. Tidak hanya itu, Neymar juga kerap disorot lantaran aksinya yang dianggap berlebihan saat dilanggar lawan.

Sadar atas berbagai kritik yang dialamatkan kepadanya, terutama usai kegagalan Brasil di Piala Dunia 2018, Neymar mencoba untuk tetap tenang.

"Saya dikritik untuk apapun, bahkan untuk sesuatu yang tidak saya ucapkan. Namun, saya terbiasa dengan semua itu dan akan mampu melewati semua (kritikan) itu," tutur Neymar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement