Senin 23 Jul 2018 12:04 WIB

Cech Diincar Roma untuk Gantikan Alisson

Cech akan menjadi kiper utama di AS Roma

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Hazliansyah
Reaksi kiper Arsenal, Petr Cech seusai laga Liga Primer lawan Watford di stadion Emirates, Rabu (1/2) dini hari WIB. Arsenal kalah 1-2 pada laga ini.
Foto: REUTERS/Tony O'Brien
Reaksi kiper Arsenal, Petr Cech seusai laga Liga Primer lawan Watford di stadion Emirates, Rabu (1/2) dini hari WIB. Arsenal kalah 1-2 pada laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Petr Cech dikabarkan akan menemukan jalan keluar dari Arsenal. AS Roma disebut tengah mempertimbangkan untuk mendatangkan mantan pemain Chelsea itu untuk menggantikan Alisson Becker.

Menurut laporan Mirror, The Giallorossi membutukan seorang penjaga gawang baru setelah mendapatkan keuntungan dari menjual Alisson ke Liverpool. Roma mendapatkan uang sebesar 67 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,8 triliun dari penjualan pemain bernomor punggung 1 di tim nasional Brasil itu.

Berdasarkan laporan The Sun, Cech yang merupakan penjaga gawang veteran tengah dibidik oleh Direktur Olahraga AS Roma Monchi. Pemain berusia 36 tahun itu tengah berada di bayang-bayang kehilangan tempat utamanya di Emirates Stadium usai Arsenal mendatangkan Bernd Leno dari Bayern Leverkusen.

Sementara itu, pemain Arsenal lainnya, Alex Iwobi, kini hanya tinggal sedikit lagi menandatangani perpanjangan kontrak. Iwobi dikabarkan telah menyetujui perubahan di dalam kontrak barunya yang telah dibahas sejak akhir musim lalu.

Di kontrak sebelumnya, yang mana ia tandatangani pada 2015, Iwobi akan berada di Arsenal hingga 2020. Dengan menandatangani kontrak baru, Iwobi akan berada di Arsenal lebih lama dua tahun dari kontrak sebelumnya, yakni hingga 2022.

Pemain internasional itu akan berkomitmen kepada The Gunners meski klub seperti Lazio, AC Milan, dan Everton tertarik kepadanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement