Senin 23 Jul 2018 18:46 WIB

Joel Matip Cedera Usai Liverpool Dikalahkan Dortmund

Klopp menegaskan, cedera Matip kali ini bukanlah cedera yang sama.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Joel Matip
Foto: EPA/PETER POWELL
Joel Matip

REPUBLIKA.CO.ID, CHARLOTTE -- Juru taktik Liverpool Juergen Klopp menyatakan, Joel Matip menderita cedera otot pada laga International Championship Cup (ICC) 2018 melawan Borussia Dortmund, Senin (23/7). Bek tengah tersebut ditarik keluar lapangan pada babak pertama kala Liverpool kalah 1-3.

Matip sebelumnya juga mengalami cedera musim lalu. Ia tidak tampil saat final Liga Champions. Namun Klopp menegaskan, cedera Matip kali ini bukanlah cedera yang sama.

''Itu bukan cedera yang sama, itu jelas otot yang lain. Semoga itu hanya robekan kecil,'' kata Klopp dikutip dari FourFourTwo.

Klopp belum bisa berbicara banyak saat ini soal cedera Matip. Tapi itu tetap saja sesuatu yang negatif bagi timnya. Meskipun cedera merupakan hal yang bisa terjadi kapan saja, tapi hal itu bukanlah sesuatu yang diharapkan akan terjadi. ''Mungkin besok, atau lusa, kami akan tahu lebih banyak. Untuk saat ini kami hanya tahu bahwa itu cedera yang cukup menyakitkan,'' jelasnya.

Kebugaran Matip memang menjadi perhatian di musim baru. Liverpool akan berhadapan dengan West Ham pada laga pembuka Liga Primer Inggris pada 12 Agustus mendatang. Cedera yang dialami ini tentu saja bisa berpengaruh terhadap performanya musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement