Selasa 24 Jul 2018 07:39 WIB

Pelatih Baru Polandia Pertahankan Lewandowski Sebagai Kapten

Jerzy Brzeczek resmi menjadi pelatih baru tim nasional Polandia

Robert Lewandowski
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Robert Lewandowski

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA -- Jerzy Brzeczek resmi menjadi pelatih baru tim nasional Polandia. Mantan kapten timnas Polandia akan menangani tim hingga akhir 2019.

"Kontrak Brzeczek berlaku sampai akhir 2019 dan otomatis diperpanjang jika Polandia lolos ke Piala Eropa 2020," kata asosiasi sepak bola negara tersebut, Senin (23/7).

Berbicara pada konferensi pers pertamanya, Brzeczek, mantan kapten Polandia, mengatakan dirinya menyadari parahnya situasi timnas Polandia setelah Piala Dunia 2018. Di mana satu-satunya kemenangan tim itu didapat saat menang 1-0 atas Jepang setelah mereka dipastikan tersingkir.

Polandia menjadi tim Eropa pertama yang terdepak dari turnamen akbar di Rusia yakni di fase grup. 

(baca juga: Mancini Yakin Sarri Sukses di Chelsea)

Namun mantan kapten timnas Polandia optimistis dan penuh keyakinan dapat memberikan yang terbaik untuk timnas. Ia sudah memiliki gambaran pemain, dan berambisi membentuk tim ke bentuk yang telah mereka miliki sebelum Piala Dunia.

"Saya menyadari tanggung jawab yang dibebankan kepada saya," ucapnya.

Salah satunya, Brzeczek akan mempertahankan Lewandowski sebagai kapten. Ia tetap memberi kepercayaan pada pemain yang pada Agustus ini akan berusia 30 tahun.

"Lewandowski tetap sebagai kapten. Saya tidak berniat membawa revolusi apapun. Evolusi, memasukkan pemain-pemain baru... Namun kami harus melakukannya dengan cara yang tenang untuk mempertahankan keseimbangan tim," kata dia.

Brzeczek merupakan bagian dari tim nasional Polandia yang memenangi medali perak pada Olimpiade 1992 di Barcelona. Sejak 2010, ia telah melatih beberapa klub di dua divisi teratas Polandia.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement