Selasa 24 Jul 2018 10:06 WIB

Sane: Chelsea Ancaman Terbesar City Musim Depan

Kehadiran Maurizio Sarri sebagai pelatih Chelsea akan mengubah permainan The Blues

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Hazliansyah
Leroy Sane (kiri) ditempel ketat Francis Coquelin pada pertandingan Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Ahad (5/11).
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Leroy Sane (kiri) ditempel ketat Francis Coquelin pada pertandingan Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Ahad (5/11).

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO -- Kedatangan mantan pelatih Napoli, Maurizio Sarri, sebagai pelatih anyar Chelsea sudah cukup membuat gelandang serang Manchester City, Leroy Sane merasa gentar. Bahkan, gelandang serang asal Jerman itu menyebut, Chelsea merupakan salah satu ancaman utama The Citizen dalam usaha mempertahankan titel Liga Primer Inggris.

Sane merujuk pada penampilan Napoli kala masih dibawah kendali Sarri. Pada musim lalu. City memang sempat berada satu grup bersama Napoli, tepatnya di grup F Liga Champions.

Kendati dalam dua kali pertemuan City selalu menang atas i Partenopei, namun kemenangan itu tidak diraih dengan mudah. Napoli selalu berhasil membobol gawang The Citizen.

Pada pertemuan pertama di Stadion Ettihad, City menang 2-1. Sementara saat melawan ke Stadion San Paolo, tim besutan Pep Guardiola itu menang 4-2. Kini, Sarri telah menjadi pelatih Chelsea.

 

Hal ini, kata Sane, membuat Chelsea menjadi tim yang patut diwaspadai dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris musim depan.

"Chelsea telah mendapatkan pelatih yang benar-benar bagus. Cara Napoli bermain pada musim lalu benar-benar atraktif. Kami cukup kesulitan saat berhadapan melawan mereka," kata Sane seperti dikutip BBC, Selasa (24/7).

Meski menilai The Blues masih harus beradaptasi dengan gaya dan taktik yang akan diterapkan Sarri, namun gelandang berusia 22 tahun itu tetap menyebut The Blues akan menjadi tim yang sulit dikalahkan.

"Mereka (Chelsea) mungkin membutuhkan waktu untuk bisa terbiasa dengan taktik Sarri, tapi mereka tetap dapat menjadi tim yang akan sulit dikalahkan. Saya rasa, Chelsea (menjadi ancaman terbesar City di Liga Primer Inggris musim depan),'' kata eks gelandang serang Schalke 04 tersebut.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement