Selasa 24 Jul 2018 11:31 WIB

Guardiola Bantu Sane Bangkit dari Kekecewaan Piala Dunia

Sane sempat kecewa karena tidak terpilih ke skuat Jerman di Piala Dunia

Leroy Sane
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Leroy Sane

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Leroy Sane sudah bisa bangkit dari kekecewaanya karena tidak terpilih dalam skuat tim nasional Jerman Piala Dunia 2018. Bintang Manchester City itu mengatakan, Pep Guardiola menjadi salah satu orang terpenting yang memberinya motivasi di saat ia terpuruk.

"Saya kecewa pada saat itu dan sangat sulit menerimanya di minggu pertama," ujar Leroy Sane, dikutip dari fourfourtwo, Selasa (24/7).

Tidak terpilihnya Sane ke dalam 23 pemain yang dibawa pelatih Joachim Low ke Rusia memang mengejutkan banyak pihak. Banyak yang mengira Sane akan jadi pilihan utama Low, merujuk performa apik yang ditunjukkannya dengan membawa Manchester City meraih juara Liga Primer Inggris.

Namun pada kenyataanya, Low lebih memilih Julian Brandt ketimbang Sane. Beruntung Sane memiliki Guardiola. Saat Sane merasa kecewa, Guardiola justru hadir dan memberinya semangat. 

 

(baca juga: Pesan Motivasi dan Pembelaan Salah untuk Karius)

"Pep Guardiola berbicara denganku setelah peristiwa itu. Kami berbicara tentang segala hal dan bagaimana pikiranku saat itu. Tapi saat ini kita sepakat hanya melihat ke depan," kata Sane.

Kegagalannya menembus timnas juga ia jadikan motivasi untuk tampil lebih baik bersama City musim ini. Ia akan membuktikan diri layak membela Jerman di Euro 2020 nanti.

"Saya jadi mendapat motivasi. Saya sangat bahagia mengetahui akan bisa lebih baik lagi. Mungkin saya banyak membuat kesalahan, tapi tentu saja saya bisa menjadi lebih baik lagi. Saya siap untuk melakukannya (di musim mendatang)," ujar Sane.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement