Selasa 24 Jul 2018 18:26 WIB

Real Madrid Incar Christian Pulisic

Real Madrid masih mencari pengganti Cristiano Ronaldo yang pindah ke Juventus.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Christian Pulisic
Foto: EPA/GUIDO KIRCHNER
Christian Pulisic

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid dikabarkan mengincar bintang muda Borrusia Dortmund, Christian Pulisic. Dilansir dari the Sun, Selasa (24/7), juara Liga Champions tersebut meminati Pulisic karena sulit mendatangkan pemain Chelsea Eden Hazard.

Chelsea kabarnya tidak mau menjual Hazard pada bursa transfer musim panas tahun ini. Real Madrid masih mencari pengganti Cristiano Ronaldo yang pindah ke Juventus.

Pulisic memang bukan pemain yang dapat menggantikan peran Ronaldo yang dianggap salah satu dari dua pemain terbaik dunia bersama Lionel Messi. Tapi, Pulisic dapat membantu klub raksasa La Liga Spanyol di masa depan, terutama jika Madrid akhirnya berhasil mendatangkan gelandang Chelsea Willian.

Real Madrid baru mendatangkan pemain Dortmund lainnya Achraf Hakimmi yang juga berusia 19 tahun. Pemain asal Maroko tersebut dikontrak selama dua tahun.

Selain Real Madrid, beberapa klub Liga Primer Inggris juga tertarik dengan Pulisic. Liverpool dan Manchester United sempat tertarik dengan pemain asal Amerika Serikat tersebut.

Tapi kini Chelsea menjadi klub Liga Primer yang paling menunjukkan minatnya terhadap Pulisic. Klub raksasa Bundesliga Bayern Muenchen juga dikabarkan ingin mendatangkan pemain yang baru berusia 19 tahun tersebut.

Muenchen ingin memproyeksikan Pulisic untuk menjadi pengganti Arjen Robben yang sudah berusia 34 tahun dan Franck Ribery yang kini 35 tahun. Dortmund pun berusaha mempertahankan Pulisic dengan menetapkan klausul pelepasan sebesar 60 juta euro.

Pulisic menunjukkan performa yang sangat baik di International Champions Cup, Senin (23/7) lalu. Ia berhasil membawa Dortmund menang 3-1 dari Liverpool di laga uji coba tersebut. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Bank of Amerika itu Pulisic mencetak dua gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement