Selasa 24 Jul 2018 18:59 WIB

Mourinho Ingin Pogba Bermain Seperti di Piala Dunia

Piala Dunia lingkungan yang sempurna bagi pemain berbakat seperti Pogba.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
 Pemain Prancis Paul Pogba memberi semangat rekannya pada pertandingan final Piala Dunia 2018 antara Prancis melawan Kroasia di Stadion Luzhniki, Moskow, Ahad (15/7) malam WIB.
Foto: AP/Francisco Seco
Pemain Prancis Paul Pogba memberi semangat rekannya pada pertandingan final Piala Dunia 2018 antara Prancis melawan Kroasia di Stadion Luzhniki, Moskow, Ahad (15/7) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho berharap Paul Pogba bisa bermain di timnya pada musim depan seperti saat tampil membela Prancis di Piala Dunia 2018. Pogba menjadi pemain kunci yang membawa Prancis berhasil menjadi juara Piala Dunia 2018.

Mourinho mengatakan, di Piala Dunia Pogba cederung lebih bisa mempertahankan konsentrasinya. Karena turnamen terbesar di bumi tersebut hanya selama satu bulan. Berbeda kala Pogba bermain untuk MU yang memakan banyak waktu.

"Saya pikir ini bukan tentang kami mendapatkan sisi terbaiknya, ini tentang ia memberikan yang terbaik. Saya pikir Piala Dunia habitat yang sempurna untuk pemain seperti Pogba memberikan yang terbaik," kata Mourinho seperti dilansir dari The Guardian, Selasa (24/7).

Mourinho mengatakan, di Piala Dunia yang berlangsung selama satu bulan, Pogba hanya memikirkan sepak bola. Selama latihan mantan pemain Juventus tersebut benar-benar terisolasi dari dunia luar.

"Dalam satu musim (di Liga Primer), Anda dapat memiliki laga kecil, lalu laga yang lebih kecil lagi, lalu ada kehilangan fokus. Anda kehilangan konsentrasi ketika pertandingan besar di mulai," kata Mourinho. 

photo
Jose Mourinho

Mourinho juga menjelaskan semakin jauh seorang pemain melangkah di Piala Dunia semakin mudah baginya untuk meningkatkan performanya. Pelatih asal Portugal tersebut menambahkan di Piala Dunia para pemain didorong oleh tanggung jawab sebuah keputusan besar. "Ketika Anda di fase grup, Anda melaju ke babak 16 besar, ke perempat final, ke semifinal, ke final, itu makanan motivasi, ini menyumbang konsentrasi pemain," jelasnya.

Mantan pelatih Real Madrid ini menambahkan, di Piala Dunia para pemain lebih terikat secara emosional dengan tim dan pendukung. Terkadang, lanjut dia, ada pemain yang terlalu berkomitmen dengan tim nasionalnya. "Mereka melakukan segalanya agar sukses, jadi saya pikir Piala Dunia lingkungan yang sempurna bagi pemain berbakat seperti Pogba untuk fokus, sepenuhnya fokus pada pekerjaannya," kata Mourinho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement