Rabu 25 Jul 2018 03:35 WIB

Barcelona Gaet Malcom, Roma Gigit Jari

Ini menjadi gebrakan yang mengejutkan setelah Roma sempat mencapai kesepakatan.

Malcom
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Malcom

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Barcelona bergerak cepat untuk merekrut penyerang Brasil, Malcom, dari Bordeaux. Blaugrana menawarkan ikatan kontrak lima tahun dengan nilai transfer awal sebesar 41 juta euro, sekaligus menggunting AS Roma di tikungan akhir perburuan.

"Pemain Brasil itu akan menjalani pemeriksaan medis pada Rabu (25/7) pagi dan kemudian langsung bergabung dengan Tur FC Barcelona di AS," demikian bunyi pernyataan dari sang juara Spanyol, yang kesepakatan untuk sang pemain termasuk tambahan satu juta euro lagi dalam beberapa variabel.

Ini menjadi gebrakan yang mengejutkan setelah Roma sempat mencapai kesepakatan dengan klub Prancis tersebut. Pemain 21 tahun itu awalnya diperkirakan akan bergabung dengan klub Italia, AS Roma. Sebab pada Senin (23/7), Roma mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Bordeaux untuk mendatangkan sang pemain.

Namun 11 jam berselang, tawaran dari sang juara Spanyol mengubah pikiran Malcom. Ia tidak ikut dalam jadwal penerbangan menuju Kota Roma pada Senin malam, di mana ia semestinya menjalani pemeriksaan medis di Ibu Kota Italia.

Laporan-laporan media mengatakan Malcom mengubah tujuannya setelah upaya Barca untuk mendatangkan penyerang asal Brasil lainnya, Willian, gagal. Manajemen Blaugrana tidak mampu memenuhi permintaan biaya transfer Chelsea, sehingga membawa Klub Katala untuk mendatangkan penyerang Bordeaux tersebut.

Malcom didatangkan Bordeaux dari klub Brasil, Corinthians pada Januari 2016. Ia mengoleksi 23 gol dari 96 pertandingan untuk Bordeaux.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement