Rabu 25 Jul 2018 07:00 WIB

Persija Ingin Renan Silva Segera 'Nyetel' dengan Pemain Lain

Persija berharap Renan bisa beradaptasi dengan baik di skuat

Renan Silva
Foto: Dok Media Persija
Renan Silva

REPUBLIKA.CO.ID, PERSIJA -- Persija resmi mendatangkan pemain baru untuk menghadapi paruh kedua Liga 1 2018. Persija mendatangkan playmaker asal Brasil Renan Silva yang diharapkan dapat memuluskan pola permainan baru Persija. Silva diharapkan dapat segera beradaptasi dengan pemain lain.

"Persija butuh pola baru karena kami belum pernah menggunakan playmaker," ujar Direktur Utama Persija Jakarta I Gede Widiade, dikutip dari laman resmi Persija, Selasa (24/7).

Gede melanjutkan, warna bermain Renan sangat disukai oleh pelatih Persija Stefano "Teco" Cugurra.  Hal itulah yang membuat Teco getol ingin merekrut Renan meski manajemen Persija menawarkan calon lain.

"Pelatih yang menghendaki Renan. Renan sendiri memiliki latar belakang yang sangat baik di klub sebelumnya dan baru menyelesaikan kompetisi pada Juni 2018. Artinya penyesuaiannya dapat berjalan dengan baik," tutur Gede.

Dengan semua pengalaman yang dimiliki Renan, Persija berharap dia bisa beradaptasi dengan baik di skuat, terutama dalam tiga partai yang akan dijalani Persija sebelum libur Asian Games 2018.

"Kami ingin Renan segera menemukan performa terbaik demi mendukung tim karena dia pemain bagus. Waktunya memang sempit, tetapi saya harap adaptasinya berjalan bagus dalam tiga partai kedepannya," kata Gede Widiade. 

Rene Silva sendiri resmi diperkenalkan sebagai pemain Persija Jakarta pada Selasa (24/7). Dia dikontrak oleh klub berjuluk Macan Kemayoran itu selama lima bulan atau hingga akhir tahun 2018.

Sebelum ke Persija, Renan Silva bermain untuk klub asal Kuwait, Al-Jahra. Dari 12 pertandingan, pemain berpostur 176 cm tersebut menorehkan dua gol.

Pemain yang kerap beroperasi sebagai gelandang serang itu pun pernah bermain di Thailand bersama Chainat FC.

Adapun dengan kedatangan Renan Silva, Persija sudah mengikat empat pemain anyar di sesi kedua transfer Liga 1 2018. Sebelumnya sudah ada Ivan Carlos, Osas Saha dan Shahar Ginanjar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement