Rabu 25 Jul 2018 12:37 WIB

Eks-Kepala Kru: Pedrosa Pembalap Hebat

Mike Leitner komentari rencana pensiun Pedrosa dari dunia balap

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Dani Pedrosa
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Dani Pedrosa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Eks Kepala Kru Dani Pedrosa di Honda yang kini menjadi manajer tim di Red Bull KTM, Mike Leitner ikut mengomentari rencana pensiun Pedrosa dari dunia balap. Menurutnya, Pedrosa pembalap hebat dan istimewa.

"Ketika saya pertama kali bekerja dengannya jelas tak mudah, sebab terkendala bahasa. Namun, setelah beberapa lama, kami menemukan cara terbaik untuk bekerja sama dan kami pun menjalani tahun-tahun luar biasa," kata Leitner, dilansir dari Speedweek, Rabu (25/7).

Pedrosa bersama Leitner sempat merayakan dua gelar juara dunia di kelas 250cc. Keduanya semakin dekat begitu masuk kelas MotoGP.

"Sangat disayangkan dia tak bisa memenangkan gelar juara dunia MotoGP. Namun, ada beberapa alasan untuk itu. Kondisi fisiknya kurang ideal setelah mengalami beberapa kali kecelakaan. Namun, dia memiliki bakat luar biasa dan dia adalah pembalap hebat," ujar Leitner.

Kepala Kru Pedrosa saat ini, Giacomo Guidotti menambahkan Pedrosa sudah memikirkan matang-matang keputusannya. Dia menghormati keputusan Pedrosa dan alasan-alasan di balik itu.

"Meski demikian, kami tetap fokus di sisa paruh kedua musim ini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement