Rabu 25 Jul 2018 17:07 WIB

Presiden FIFA Yakin Madrid Dapatkan Pengganti Ronaldo

Persaingan di kasta tertinggi La Liga itu akan berkurang menyusul pindahnya Ronaldo.

Rep: Lintar Satria/ Red: Israr Itah
Gianni Infantino.
Foto: EPA-EFE/YURI KOCHETKOV
Gianni Infantino.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan, Real Madrid harus segera mencari pengganti Cristiano Ronaldo yang pindah ke Juventus pada 14 Juli lalu. Infantino yang menghadiri pengundian La Liga ini mengatakan, persaingan di kasta tertinggi La Liga itu akan berkurang menyusul pindahnya Ronaldo. 

"Ia tidak lagi bermain di Spanyol, artinya sepak bola Spanyol akan mencari seseorang untuk menggantikannya. Tapi saya yakin Madrid memiliki pemain yang hebat, para juara," kata Infantino seperti dilansir dari ESPN, Rabu (25/7). 

Infantino mengakui tanpa Ronaldo, Real Madrid akan lebih lemah. Tapi menurutnya Madrid memiliki daya juang yang fenomenal. Infantino mengatakan Madrid memiliki tim yang spektakular dan bersama pelatih baru Julen Lopetegui ia yakin Madrid akan kembali menjalani musim yang indah. 

Baca juga: Penyerang Napoli Ini tak Gentar Nama Besar Ronaldo

Ronaldo bergabung dengan Juventus dengan paket transfer senilai 110 juta euro setelah bermain untuk Real Madrid sembilan musim. Presiden klub Real Madrid, Florentino Perez, dilaporkan mengincar dua pemain Paris Saint-Germain Neymar dan Kylian Mbappe. Namun belum ada kejelasan.

Eden Hazard dan Mauro Icardi, yang juga dikabarkan diincar oleh Madrid, tidak ada kabarnya sampai saat ini. Infantino mengatakan, tidak adanya Ronaldo membuat Lionel Messi dan dan Antonie Griezmann akan bersinar pada musim ini.  

"Kita akan memiliki musim yang sangat berat setelah Piala Dunia, di mana Griezmann yang menjadi juaranya. Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, tahu bagaimana memotivasi timnya. Barcelona sendiri punya Messi," tambah Infantino. 

Dalam kesempatan yang sama, Madrid menerima penghargaan sebagai tim yang paling sendikit melakukan pelanggaran pada musim lalu. Meski Ronaldo absen pada lima pertandingan pertama dan Sergio Ramos mencatatkan rekor mendapatkan 19 kartu merah pada musim lalu. 

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 7 7 0 0 23 18 21
2 Real Madrid Real Madrid 7 5 2 0 16 11 17
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 7 4 3 0 11 8 15
4 Mallorca Mallorca 8 4 2 2 8 2 14
5 Villarreal Villarreal 7 4 2 1 14 0 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement