Kamis 26 Jul 2018 00:01 WIB

10 Pemain Persebaya Absen Lawan Persija, Ini Penyebabnya

Laga kontra Persija akan berlangsung pada Kamis (26/7) malam

Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera (kanan).
Foto: Dok Persebaya.id
Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Persebaya Surabaya kehilangan banyak pemain intinya saat melawan Persib Bandung di laga tunda putaran pertama Liga 1 musim kompetisi 2018. Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera mengungkapkan penyebabnya.

"Pemain banyak yang cedera, kemudian beberapa nama juga dipanggil Timnas," ujar Angel Alfredo Vera, Rabu (25/7).

Pertandingan Persebaya menghadapi Persib Bandung akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis, 26 Juli 2018 mulai pukul 18.30 WIB. Ada 10 pemain "Bajul Ijo" tidak bisa tampil pada duel klasik tersebut, yaitu Irfan Jaya dan Osvaldo Haay absen mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23.

Ditambah Oktavianus Fernando yang terkena kartu merah di laga melawan PSIS Semarang pekan lalu.

Di lini belakang, Persebaya tidak diperkuat Rahmad Irianto, Andri Muliadi, dan M Syaifuddin yang masih cedera. Termasuk Nelson Alom serta Sidik Saimima karena belum sembuh usai operasi.

Kemudian, rekrutan baru Raphael Maitimo dan OK Jhon tidak bisa dimainkan lantaran kedua pemain tersebut baru bergabung di Persebaya 15 Juli lalu, sedangkan pertandingan kali ini berstatus laga tunda.

Pelatih Alfredo Vera mengakui kekuatan timnya akan berpengaruh dan akan memaksimalkan komposisi yang ada, termasuk memainkan beberapa pemain yang selama ini tidak bermain sejak menit awal.

"Saya belum menentukan siapa pemain 'starter' karena masih melihat kondisi di latihan terakhir sore ini. Yang pasti, target menang selalu diusung, apalagi bermain di kandang sendiri," kata pelatih berkebangsaan Argentina tersebut.

Sementara itu, pemain Persebaya, Abu Rizal Maulana mengaku siap menghadapi Persib Bandung dan berjanji mengeluarkan permainan terbaiknya demi tiga poin sekaligus berupaya membawa timnya ke papan atas klasemen sementara.

"Melawan Persib adalah laga sangat besar dan sangat ditunggu. Saya dan teman-teman siap tampil dan membawa Persebaya meraih tiga poin," kata pemain yang berposisi bek kanan tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement