Rabu 25 Jul 2018 19:14 WIB

Eriksson Dilaporkan akan Latih Irak

Kabarnya, bekas pelatih timnas Inggris itu akan menandatangani kontrak langsung.

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah
Sven Goran Eriksson.
Sven Goran Eriksson.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Sven Goran Eriksson dilaporkan akan segera menerima tawaran melatih timnas Irak. Pelatih senior asal Swedia ini diberitakan sekarang sedang berada di Istanbul, Turki, untuk bertemu dengan perwakilan Federasi Sepak Bola Irak. 

Kabarnya, bekas pelatih timnas Inggris itu akan menandatangani kontrak langsung dan siap bekerja sebagai pelatih kepala Irak pada laga uji coba pada awal Agustus mendatang. "Eriksson berstatus bebas sejak ia berhenti melatih klub Cina, Shenzen FC. Ia kini sedang bernegosiasi dengan Irak di Istanbul," begitu laporan dari Sky Sports Italia, Rabu (25/7).

Pelatih berusia 70 tahun itu sudah malang melintang di berbagai klub ternama Eropa. Ia pernah berjaya bersama SS Lazio pada 2000 dengan mengantarkan klub itu menjuarai Liga Italia. 

Setelah itu, Eriksson dipinang melatih Inggris selama enam tahun. Usai menangani Inggris, ia melatih Manchester City beberapa musim. Kemudian, Eriksson melatih timnas Meksiko dan Pantai Gading.

Ia sempat menerima tawaran menjadi direktur teknik klub Thailand, BEC Tero Sasana pada September 2012. Pada akhir 2013, Eriksson kemudian menjajal beberapa klub Cina. Sebelum Shenzen, ia sempat membesut Shanghai SIPG dan Guangzhou R&F.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement