Rabu 25 Jul 2018 20:15 WIB

Ambisi Aurier Menangkan Posisi dan Gelar Bersama Spurs

Serge Aurier bertekad mengambil kesempatan absennya Kieran Trippier.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Serge Aurier
Foto: REUTERS/Stephane Mahe
Serge Aurier

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Serge Aurier bertekad untuk mengambil kesempatan absennya Kieran Trippier pada latihan pramusim untuk mendapatkan perhatian pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino. Trippier kini tengah menjalani masa liburan pascamengikuti Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Saya memulai sekarang dan Tripps menyusul kemudian. Ini sama saja bagi saya (dengan musim lalu). Saat ini adalah waktu saya," ujar pemain yang ditransfer dari Paris Saint-Germain setahun yang lalu itu, dikutip dari ESPN, Rabu (25/7).

photo
Maurico Pochettino

Untuk saat ini, lanjut Aurier, ia akan mengambil kesempatannya karena melihat jalannya liga akan panjang. Jika bermain bagus, maka ia yakin akan menjadi pilihan Pochettino dalam setiap laga yang akan dilakoni. "Kalau saya tidak bermain bagus, inilah sepak bola. Tapi untuk sekarang, Trippier sedang berlibur dan untuk saya ini adalah momen di mana saya akan mengambil kesempatan itu," kata dia.

Aurier tak lupa memberikan ucapan selamat kepada Trippier atas capaiannya pada Piala Dunia 2018 ini. Aurier kemudian mengatakan, ia percaya Tottenham sudah cukup kuat untuk bersaing mendapatkan titel juara Liga Primer Inggris musim depan. "Saya meninggalkan Paris Saint-Germain untuk tantangan baru. Saya datang (ke Tottenham), kami finis di peringkat ketiga. Itu Ok, tapi musim ini tak akan sama karena saya punya ambisi yang kuat untuk ke depannya," jelas dia.

Menurut Aurier, Liga Primer Inggris berbeda dengan Ligue 1 Prancis. Karena itu, ia merasakan banyak perubahan ketika bergabung ke Inggris.

Namun, Aurier melihat dan percaya, saat ini timnya dapat finis di peringkat pertama. "Saya tak tahu, tapi saya percaya dan semuanya percaya pada proyek baru di stadion yang baru," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement