Rabu 25 Jul 2018 21:59 WIB

Viking Siapkan Persembahan untuk Persib di Gelora Bung Tomo

Sebagian Bobotoh yang sudah tiba di Surabaya dijemput dan diinapkan di YSS.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Rombongan bus supporter Persib, Viking Persib Club, ratusan Bobotoh berkumpul untuk berangkat menuju Surabaya di Stadion Sidolig, Bandung pada Rabu (25/7).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Rombongan bus supporter Persib, Viking Persib Club, ratusan Bobotoh berkumpul untuk berangkat menuju Surabaya di Stadion Sidolig, Bandung pada Rabu (25/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menjalani laga tunda kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Kamis (26/7). Dalam laga ini, ribuan Bobotoh akan turut mendukung Persib bersama suporter Persebaya, Bonek.

Viking Persib Club, salah satu komunitas suporter Persib akan turut memberikan persembahan dukungan berupa koreografi. "Dari Mang Bob (divisi kreatif Viking), karena untuk pertama kalinya creative division buat koreo away di kandang lawan. Ya nanti kami akan bantu untuk buat koreo," ujar ketua Viking Surabaya Rian Ternando saat dihubungi, Rabu (25/7).

Rian menuturkan, sebagian Bobotoh yang sudah tiba di Surabaya dijemput dan diinapkan di YSS (Yayasan Suporter Surabaya). "Dari YYS kami siapkan satu bus dan mobil menuju GBT," jelasnya.

Rian mengaku pertandingan ini akan sangat berkesan bagi Viking Surabaya. Ini akan menjadi laga pertama Persib dan Persebaya setelah Persebaya promosi Liga 1. "Ini akan jadi hajatan dan momen yang sangat membanggakan karena balik lagi setribun dengan Bonek," ujarnya.

Sementara itu, rombongan Viking yang menggunakan bus telah berangkat dari Stadion Sidolig pada Rabu (25/7) siang. Menurut koordinator keberangkatan, Agus Rahmat, Viking akan membawa empat bus. Secara keseluruhan, terdapat 30 bus berbagai ukuran yang mengantarkan Bobotoh untuk hadir di stadion mendukung Persib. "Rombongan kami sesuaikan dengan kuota tiket yang dikasih sama panitia pelaksana sebanyak lima ribu tiket," jelas pria yang biasa disapa Gusdul ini.

Gusdul mengaku jumlah tiket tersebut masih kurang, karena besarnya animo Viking untuk mendukung Persib. "Kami tidak bisa antisipasi, paling kalau tidak dapat tiket ya kami kasih tahu. Panpel tidak bisa tambah tiket karena memang sudah habis," jelasnya.

Gusdul mengimbau pada Bobotoh untuk tetap menjaga tata tertib dan keamanan baik selama di perjalanan maupun selama di Surabaya. "Kami harus tertib karena jadi tamu di rumah orang," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement