Kamis 26 Jul 2018 09:45 WIB

Shaqiri: Saya Tahu Rasanya Memenangkan Liga Champions

Shaqiri berambisi memboyong trofi Liga Champions bersama Liverpool

Xherdan Shaqiri
Foto: REUTERS/Max Rossi
Xherdan Shaqiri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang baru Liverpool asal Swiss, Xherdan Shaqiri menegaskan ambisinya di klub Merseyside. Ia ingin meraih banyak trofi, termasuk gelar bergengsi Liga Champions.

"Saya berharap bisa mengulangi prestasi sebelumnya karena saya tahu bagaimana rasanya memenangkan Liga Champions," ujar Shaqiri kepada Sky Sports, dikutip dari fourfourtwo, Kamis (26/7).

Sebelum bergabung ke Liverpool, Shaqiri telah banyak melintang di berbagai klub Eropa. Mulai dari Stoke City, Basel, Inter Milan dan Bayern Muenchen, dimana ia meraih gelar Liga Champions di tahun 2013.

"Rasanya benar-benar menakjubkan dan saya yakin kami (Liverpool) bisa melakukannya," kata Shaqiri.

Liverpool menjadi salah satu klub yang melakukan banyak belanja pemain untuk musim 2018/2019. Selain Shaqiri, di bawah asuhan Juergen Klipp, Liverpool juga telah mendatangkan Naby Keita, Fabinho serta Alisson Becker yang menjadikannya sebagai kiper termahal di dunia saat ini.

Nama-nama besar itu cukup membuat percaya diri Shaqiri bisa mewujudkan ambisinya itu.

"Kami memiliki kualitas (tim) yang sangat baik, teutama dengan beberapa pemain baru yang telah didatangkan. Mereka memiliki kualitas, dan saya sangat menantikan musim baru dan berharap bisa memenangkan (banyak) gelar," ujar Shaqiri.

Shaqiri juga mengakui bahwa Juergen Klopp adalah alasan utama ia mau menandatangani kontrak dengan Liverpool.

"Saya ingin bergabung karena saya sudah mengenalnya (Klopp) sejak lama. Saya sangat mengaguminya dan saya sangat senang berada di sini," kata Shaqiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement