Kamis 26 Jul 2018 13:12 WIB

Lewat Adu Penalti, MU Kalahkan Milan 9-8

Gol Alexis Sanchez pada menit ke-15 dibalas Suso Fernandez tiga menit berselang.

Gelandang AC Milan, Franck Kessie (tengah), berusaha mengadang gelandang Manchester United, Scott McTominay (kanan) pada laga International Champions Cup, Kamis (26/7) pagi WIB.
Foto: AP Photo/Mark J. Terrill
Gelandang AC Milan, Franck Kessie (tengah), berusaha mengadang gelandang Manchester United, Scott McTominay (kanan) pada laga International Champions Cup, Kamis (26/7) pagi WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Manchester United (MU) mengalahkan AC Milan 9-8 (1-1) melalui adu penalti pada laga International Champions Cup (ICC) di Stadion Rose Bowl, California, Amerika Serikat, Kamis (26/7) pagi WIB. Gol Alexis Sanchez pada menit ke-15 dibalas Suso Fernandez tiga menit berselang sehingga pemenang laga harus ditentukan lewat adu penalti.

Pada laga ini, pelatih Milan Gennaro Gattuso hampir bisa menurunkan para pemain terbaiknya, seperti kiper Gianluigi Donnarumma, kapten Leonardo Bonucci, Suso, dan Hakan Calhanoglu sejak menit awal.

Sedangkan Manchester United belum bisa diperkuat kiper David de Gea sehingga pelatih Jose Mourinho pun menurunkan kiper lapis kedua Joel Castro Perreria.

Pertandingan berjalan 12 menit namun the Red Devils sukses mencetak gol lebih dulu melalui Sanchez. Berawal dari Juan Mata gelandang serang asal Spanyol itu melepas umpan terobosan ke Sanchez yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Donnarumma. Penyerang Cile ini dengan mudah melepaskan tembakan berbuah gol. Ini juga menjadi gol pertama Sanchez sepanjang tiga laga pramusim MU kali ini. 

Namun, Milan merespons gol ini dengan baik. Tiga menit berselang, Leonardo Bonucci mengirimkan bola panjang. Ada Suso yang menyongsong menyambut bola, lantas melepas tembakan yang tidak dapat dibendung oleh kiper kedua MU. Skor imbang 1-1.

Pertandingan harus diakhiri dengan adu penalti untuk menentukan pemenang setelah 90 menit. Dua eksekutor awal MU, Andreas Pereira dan Ander Herrera menjalankan tugas dengan baik. Sementara itu, meski eksekusi Hakan Calhanoglu berhasil, tembakan berikutnya oleh Fabio Borini bisa dibendung oleh Joel Castro.

Eksekutor ketiga AC Milan dan Manchester United sama-sama berhasil. Dalam kedudukan 3-2, justru Scott McTominay gagal. Sayang bagi Rossoneri, kesempatan mereka untuk menyamakan kedudukan gagal. Eksekutor keempat Milan, Suso menembak ke sudut kiri gawang dan Joel Castro membacanya dengan baik.

Joel Castro yang bisa memenangkan United, gagal mengeksekusi penalti. Sebaliknya, Pepe Reina menyamakan kedudukan jadi 3-3, sehingga drama adu penalti semakin panjang. Bahkan, hingga 11 eksekutor, kedudukan masih 7-7, sehingga tos-tosan berlanjut.

Kemenangan Manchester United didapatkan ketika tendangan Ander Herrera masuk, sementara sepakan ala Panenka dari Franck Kessie melambung tinggi dari mistar gawang. Dibutuhkan hingga 26 tendangan dalam drama adu penalti hingga laga ini berakhir. Milan kalah dalam laga perdana mereka di Amerika Serikat dengan skor akhir 8-9.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement