Kamis 26 Jul 2018 19:45 WIB

Zola Siap Hadapi Tantangan di Chelsea

Zola datang ke Chelsea setelah diajak oleh pelatih Chelsea yang baru, Sarri.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Gianfranco Zola
Foto: Peter Powell/EPA
Gianfranco Zola

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Asisten pelatih Chelsea Gianfranco Zola mengatakan, siap memulai tantangan barunya di Chelsea. Saat masih menjadi pemain, Zola memiliki karier cemerlang di Stamford Bridge dengan dua gelar Piala FA musim 1996/1997 dan 1999/2000, Piala UEFA 1997/1998, dan Piala Super UEFA 1998.

"Tentu klub tak lagi sama tapi bagi saya klub terlihat berjalan ke arah yang benar, saat ini Chelsea klub yang lebih besar dibandingkan saat saya ada di sini, dan saya senang tentang hal itu karena artinya seluruh tempat ini terus lebih baik lagi, kami sini, saya sendiri dan Maurizio Sarri untuk membantu klub lebih baik dan terus berkembang," kata Zola seperti dilansir dari Football-Italia, Kamis (26/7).

Zola datang ke Chelsea setelah diajak oleh pelatih Chelsea yang baru, Sarri. Mantan pelatih Napoli tersebut meminta Zola yang bermain untuk Chelsea selama tujuh tahun untuk menjadi asisten pelatihnya di Stamford Bridge.

Chelsea akan menjalani uji coba melawan Inter Milan pada 29 Juli mendatang. The Blues juga akan menghadapi Arsenal di Stadion Aviva, Irlandia.

Menurut Zola, pertandingan pra-musim cukup penting untuk mempersiapkan tim sebelum Liga Primer Inggris dimulai. Namun banyak pemain Chelsea yang belum bisa bergabung karena sedang liburan setelah Piala Dunia 2018. "Para pemain sangat terlibat penuh perhatian dengan kepemimpinan yang baru, sangat antusias, dan sangat bersemangat," kata dia.

Laki-laki berusia 52 tahun tersebut mengaku tidak pernah berniat menjadi pelatih. Ketika pensiun, Zola tidak tahu apa ia ingin menjadi pelatih sepak bola. Tapi setelah beberapa waktu tidak bermain bola ia merindukan lapangan.

"Saya sadar ini tantangan yang berat bagi saya secara pribadi, saya merasa, saya mengetahui hal ini dan saya siap, seperti yang pernah saya katakan ketika saya datang beberapa tahun yang lalu sebagai pemain," jelas Zola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement