Jumat 27 Jul 2018 06:27 WIB

Pesan Sir Alex Ferguson Setelah Hampir Kehilangan Nyawa

Sir Alex mengalami pendarahan otak dan harus dirawat di tiga rumah sakit.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah
Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson
Foto: REUTERS/Russell Cheyne
Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson hampir saja kehilangan nyawanya jika seandainya staf medis tidak melakukan tindakan yang tepat. Karena itu, dia pun mengucapkan terima kasih kepada staf medis yang menyelamatkan hidupnya setelah terjadi perdarahan otak.

Ucapan terima kasih itu disampaikan Sir Alex dalam dalam sebuah video yang baru-baru ini diunggah akun Twitter resmi Manchester United pada Kamis (26/7). “Halo. Hanya pesan singkat pertama-tama untuk berterima kasih kepada staf medis di rumah sakit Macclesfield, Salford Royal and Alexandra. Percayalah, tanpa orang-orang yang memberi saya perhatian seperti itu, saya tidak akan duduk di sini hari ini. Jadi, terima kasih dari saya dan keluarga saya. Terima kasih banyak," ujar Sir Alex.

Pria yang berusia 76 tahun itu sempat pingsan pada 5 Mei lalu. Dia pun harus dilarikan ke ruang operasi darurat dan kemudian dirawat di tiga rumah sakit yang berbeda karena mengalami pendarahan otak. Namun, kini pelatih yang melambungkan nama Cristiano Ronaldo ini bisa menjadi lebih rendah hati lagi.

“Jadi terima kasih atas dukungan yang telah Anda berikan kepada saya," ucap Sir Alex.

Sir Alex kini yakin bisa kembali menonton pertandingan Manchester United di musim depan. Dia berharap pelatih Manchester United saat ini, Jose Mourinho dan para pemain bisa memberikan yang terbaik.

“Dan terakhir, saya akan kembali nanti di musim untuk menonton tim. Sementara itu, semua yang terbaik untuk Jose dan para pemain. Terima kasih banyak," kata Sir Alex.

Pelatih berkebangsaan Skotlandia ini telah banyak menerima dukungan dari seluruh dunia sepak bola dan setelah ia jatuh sakit. Mantan striker Prancis Eric Cantona misalnya, juga ikut mengomentari video singkat tersebut.

“Ini adalah waktunya Fergie dan Anda akan menang. Anda selalu melakukannya," kata Cantona, yang merupakan mantan anak buahnya di Manchester United.

Selama 26 tahun melatih Manchester United, Sir Alex telah memenangkan 38 trofi, termasuk 13 gelar Liga Inggris dan dua Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement