Jumat 27 Jul 2018 03:45 WIB

Vince Carter akan Jalani Musim ke-21 di NBA

Carter menyepakati kontrak dengan tim barunya Atlanta Hawks.

Vince Carter melakukan dunk saat membela Sacramento Kings musim lalu.
Foto: AP Photo/Rich Pedroncelli
Vince Carter melakukan dunk saat membela Sacramento Kings musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebasket gaek Vince Carter secara resmi akan melakoni musim ke-21 di NBA sepanjang kariernya. Carter yang akan berusia 42 tahun pada Januari 2019, menyepakati kontrak dengan tim barunya Atlanta Hawks.

Kabar bergabungnya Carter ke Hawks dilaporkan kolumnis ESPN, Adrian Wojnarowski pada Kamis (26/7). Hawk bisa memanfaatkan pengalaman sang pemain di antara komposisi talenta muda yang mereka miliki

Kolumnis Yahoo Sports, Shams Charania, melaporkan pemain berjuluk Vinsanity itu menyepakati kontrak satu tahun senilai 2,4 juta dolar AS bersama Hawks. Hawks menjadi tim NBA kedelapan yang dibela Carter sepanjang kariernya setelah Toronto Raptors, New Jersey Nets (kini bernama Brooklyn Nets), Orlando Magic, Phoenix Suns, Dallas Mavericks, Memphis Grizzlies dan Sacramento Kings.

Musim lalu Carter tampil dalam 58 pertandingan bersama Kings. Ia mencetak rata-rata 5,4 poin dan 17,7 menit bermain per gim.

Carter merupakan pemain lintas generasi. Ia menjadi idola anak muda pada awal kemunculannya pada pengujung 1990-an. Namanya berkibar sepanjang 2000-an lewat aksi ekplosifnya di lapangan. Carter dikenal dengan dunk bertenaga dengan memasukkan hampir separuh lengan ke ring.

Namun permainan eksplosif ini yang membuat kariernya turun naik. Ia kerap naik meja operasi karena cedera. Selama 20 tahun berkarier di NBA, Carter belum pernah merasakan gelar juara. Namun tanpa cincin juara, ia mengukuhkan namanya sebagai salah satu bintang kompetisi basket terelite dunia tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement