Jumat 27 Jul 2018 15:33 WIB

Mourinho: Kedatangan Ronaldo Memotivasi Para Rival Juventus

Tim seperti AC Milan, Inter Milan, AS Roma, dan Napoli tak akan tinggal diam.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho.
Foto: AP Photo/Thanassis Stavrakis
Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, NORTH CAROLINA -- Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho kembali mengomentari bergabungnya Cristiano Ronaldo ke Juventus. Ia tak menampik situasi ini makin menguatkan Juve.

Tapi di sisi lain, Serie A Italia makin bergairah. Menurut Mourinho, para rival Si Nyonya Tua bersemangat untuk tampil lebih baik. Mourinho dan Ronaldo pernah bekerja sama di Real Madrid beberapa musim lalu.

"Bianconeri telah mendominasi selama bertahun-tahun. Dengan kualitas pemainnya, sekarang akan lebih mudah. Saya pikir (kedatangan Ronaldo) bisa menjadi motivasi tambahan untuk para pesaing Juve," kata juru taktik berkebangsaan Portugal, mengutip dari Football Italia, Jumat (27/7).

Mourinho melanjutkan, tim seperti AC Milan, Inter Milan, AS Roma, dan Napoli tak akan tinggal diam. Sejumlah klub tersebut juga kedatangan beberapa penggawa berkelas.

Sebut saja Roma yang kini diperkuat Javier Pastore. Atau Inter Milan makin kuat dengan hadirnya Radja Nainggolan, Stefan de Vrij, dan Kwadwo Asamoah.

Sementara AC Milan makin matang. Sebagian besar pembelian musim lalu, dipertahankan. Napoli kini dilatih Carlo Ancelotti.

Mourinho dan MU sedang berada di Amerika Serikat dalam rangka mengikuti International Champions Cup 2018. Pada laga perdana turnamen pemanasan itu, MU menang adu penalti (9-8) atas Rossoneri, setelah pada waktu normal imbang 1-1. Duel kedua kubu berlangsung di Rose Bowl Game, North Carolina, Kamis (26/7) siang WIB.

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement