Sabtu 28 Jul 2018 00:07 WIB

Moratti Apresiasi Juventus Datangkan Ronaldo

Menurut Moratti, Juventus telah berhasil membuat kejutan hebat buat penggemar Juve.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Massimo Moratti
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Massimo Moratti

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan presiden Inter Milan, Massimo Moratti, turut memuji kebijakan Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo. Menurut Moratti, Juventus telah berhasil membuat kejutan hebat buat penggemar Juve dan Serie A Italia karena telah membawa pemain besar ke Negeri Piza.

Moratti teringat dengan masa lalunya ketika masih menjabat sebagai petinggi Inter. Pada tahun 1997 lalu, ia mendatangkan pemain fenomenal Ronaldo Luis Nazario Lima dari Barcelona ke Inter. Ketika itu, Moratti merasakan kebahagiaan Interisti karena kedatangan pemain besar. 

Ia melihat suasana sama persis dengan kedatangan Ronaldo ke Juventus saat ini.  "Jika saya masih presiden klub, saya juga akan memikirkan membeli Ronaldo (CR7)," ujar Moratti, dikutip dari Football Italia, Jumat (27/7).

Ronaldo datang ke Juventus dengan mahar 110 juta euro. Ia dikontrak selama empat tahun ke depan. Kedatangan CR7 membuat harga saham klub Serie A naik.

Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Roberto Fabbricini setuju efek positif kedatangan Ronaldo. CR7 disebut akan memberi dampak besar buat kebangkitan Serie A. 

"Saya rasa memang Ronaldo tak hanya memberi dampak bagus buat Juventus. Tapi semua sepak bola Italia," kata Fabbricini.

Ronaldo merupakan magnet sepak bola dunia. Walau sudah berusia 33 tahun, permainan kapten timnas Portugal itu seolah tak menurun. Kondisi fisiknya juga masih prima, layaknya pemain berusia 20-an.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement