Jumat 27 Jul 2018 20:45 WIB

Sanchez Kemungkinan Bermain di Posisi Baru Musim Depan

Sanchez terlihat seperti pemain yang berbeda dengan awal kedatangannya di United.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Endro Yuwanto
Alexis Sanchez (kanan) saat membela Manchester United menghadapi Huddersfield Town.
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Alexis Sanchez (kanan) saat membela Manchester United menghadapi Huddersfield Town.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Di tengah musim yang bermasalah, tersandung dari satu masalah ke masalah berikutnya, seberkas cahaya muncul untuk pelatih Manchester United Jose Mourinho pada malam yang nyaman dan aneh di Los Angeles. Cahaya itu bernama Alexis Sanchez, pemain yang pada awalnya diragukan dapat tampil karena visanya ditolak Amerika Serikat (AS).

Pada pramusim kali ini, Mourinho membawa skuat yang kekurangan pemain bintang karena berlaga di Piala Dunia 2018. Namun, pada akhirnya Sanchez mendapatkan visa dan ikut bermain pada beberapa pertandingan terakhir United, terakhir melawan AC Milan pada International Champions Cup.

Pada laga tersebut, Sanchez menunjukkan kinerja yang seolah menyatakan telah siap untuk memulai musim depan dengan baik. Permainan efektif dengan pasangannya di depan, Juan Mata, dapat membuat Mourinho melakukan pertimbangan serius tentang peran Sanchez di masa depan.

Menurut laporan Manchester Evening News, Jumat (27/7), Sanchez jarang terlihat di rumah dengan seragam United sejak pindah Januari dari Arsenal. Namun Mourinho yakin, libur musim panas pertama dalam lima tahunnya ini akan membuat pemain Cile itu menemukan kembali bentuk permainan yang membuatnya jadi salah satu pemain depan paling mematikan di Liga Primer Inggris.

Karena itulah Mourinho sangat kecewa ketika ia harus meninggalkan pemain berusia 29 tahun itu di Manchester saat skuatnya menaiki pesawat ke AS satu setengah pekan lalu. Hingga akhirnya Sanchez bisa tampil dan terlihat seperti pemain yang berbeda dengan awal kedatangannya di United.

Cara menyerang dan gol di babak pertama dengan tenang bisa dibilang sebagai momen paling terang dari tur United hingga saat ini. Sementara saat Sanchez meneruskan umpan Matteo Darmian pada babak kedua yang menghasilkan tendangan voli melebar dan nyaris menjadi gol yang dapat terus diingat.

Itu adalah jenis kinerja yang Mourinho harapkan dapat dilakukan secara teratur oleh Sanchez ketika musim dimulai. Tapi tentu, Mourinho tetap harus memainkan perannya sendiri agar hal itu dapat terjadi. Terlihat jelas bahwa tampilan luar biasa Sanchez itu datang saat ia bermain sebagai bagian dari dua pemain di depan, bukan di sebelah kiri.

Belum jelas apakah Mourinho akan mencoba formasi ini ke depannya. Anthony Martial tidak meninggalkan tur lebih awal untuk bergabung dengan kekasihnya Melanie Da Cruz menjelang kelahiran anaknya. Tapi Mourinho mungkin menemukan suatu sistem yang akhirnya bisa mendapatkan yang terbaik dari salah satu pemain terpentingnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement