Jumat 27 Jul 2018 22:01 WIB

Asisten Pelatih Mitra Kukar Bersyukur Timnya Tekuk Arema

Kedua tim hampir menyudahi pertandingan dengan skor imbang 3-3.

Logo Mitra Kukar
Foto: liga-indonesia.id
Logo Mitra Kukar

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Asisten pelatih Mitra Kukar Asep Suryadi mengucapkan syukur setelah timnya meraih kemenangan dramatis 4-3 saat menghadapi Arema FC pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat (27/7). Gol penentu kemenangan tim berjuluk Naga Mekes itu lahir di menit 90+3 melalui sundulan kepala Bayu Pradana.

Kedua tim hampir menyudahi pertandingan dengan skor imbang 3-3. Menurut Asep kepada awak media usai pertandingan, laga Mitra Kukar melawan Arema FC layaknya laga derby karena kedua tim sama-sama tampil ngotot dan berusaha untuk meraih kemenangan.  

"Saya memberikan apresiasi kepada para pemain, yang tetap bisa mengontrol emosi dalam pertandingan, sehingga taktik dan strategi bisa berjalan dengan sempurna, dan kami bisa meraih tiga poin," kata Asep di Stadion Aji Imbut, Kukar, Jumat. 

Asep menilai Arema juga tampil bagus dan cukup merepotkan barisan pertahanan Mitra Kukar. "Beruntung tim kami bisa mengunci kemenangan di menit akhir, ini kemenangan yang dramatis," jelasnya.  

Sementara itu penjaga gawang Mitra Kukar Yoo Jae Hoon mengakui bahwa barisan penyerang Arema tampil luar biasa, terbukti dengan tiga gol yang bersarang di gawangnya.   "Ini pertandingan pertama saya usai cedera kemarin, tentu saya akan terus melakukan evaluasi supaya bisa tampil lebih baik lagi untuk pertandingan Mitra Kukar selanjutnya," kata penjaga gawang asal Korea Selatan itu.  

Pelatih Arema FC Milan Petrovic mengakui bahwa para pemainya sudah tampil maksimal dan bisa meredam strategi tim tuan rumah. Sayangnya, kata pelatih asal Serbia itu, pada injury time tim lawan berhasil menyarangkan bola dan membatalkan hasil seri 3-3 yang sudah di depan mata.  "Mungkin dalam kacamata penonton pertandingan berjalan cukup menarik karena ada tujuh gol tercipta, tapi bagi pelatih ini laga yang buruk karena kami gagal membawa pulang poin," jelasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement