Sabtu 28 Jul 2018 10:38 WIB

Parma Ingin Pulangkan Cassano

Parma baru promosi lagi ke Serie A setelah tiga musim absen.

Rep: Febrian Fachri / Red: Andri Saubani
Antonio Cassano
Foto: EPA/FRANCO LANNINO
Antonio Cassano

REPUBLIKA.CO.ID, PARMA -- General Manager AC Parma, Luca Carra mengatakan rencana klubnya untuk kembali bekerja sama dengan striker bengal Antonio Cassano. Pemain 36 itu berpeluang merapat kembali ke I Gialloblu setelah dua musim berstatus tanpa klub.

"Kami tak pernah mengatakan selama tinggal kepada Cassano. Dia akan kembali? Kita lihat saja," kata Carra, dikutip dari Football Italia, Sabtu (28/7).

Parma baru promosi lagi ke Serie A setelah tiga musim absen. Klub yang bermarkas Ennio Tardini itu terdegradasi ke Serie D pada tahun 2015 lalu karena bangkrut. Sejak saat itu, Parma mendaki satu kasta setiap musim hingga berhasil kembali ke kasta tertinggi Liga Italia.

Cassano diharapkan kembali ke Parma agar mentalitas klub itu bisa langsung setara dengan klub-klub Serie A lainnya. Cassano pergi dari Parma 2015 lalu setelah klub itu bangkrut. Saat itu Parma memercayai Cassano menyandang ban kapten.

"Kami mencari pemain berpengalaman. Cassano salah satu yang kami inginkan," ujar Carra.

Cassano sempat berkarir di dua klub setelah ia pergi dari Parma. Ia sempat kembali ke klub lamanya Sampdoria dan Hellas Verona. Tapi di Hellas ia tak sempat bermain semenit pun. Bahkan sampai sekarang Cassano tercatat dua tahun penuh tak pernah merumput. Tapi Parma tetap percaya pemain 36 tahun itu masih menyimpan kehebatan di lini depan.

Cassano merupakan pemain bengal yang kerap pergi dari klub dengan masalah. Cassano pernah membela Bari, AS Roma, Real Madrid, Sampdoria, AC Milan, Inter Milan dan Parma. Tapi di Parma Cassano boleh dikatakan tidak pernah bermasalah. Hal itulah yang membuatnya ingin dipulangkan Carra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement