Sabtu 28 Jul 2018 20:10 WIB

Valverde Ingatkan Malcom tak Mudah Tembus Tim Inti Barcelona

Sang pelatih mengingatkan rekrutan barunya itu untuk berjuang keras.

Malcom
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Malcom

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Ernesto Valverde mengingatkan Malcom beratnya menembus tim inti Barcelona. Sang pelatih mengingatkan rekrutan barunya itu untuk berjuang keras agar bisa menembus tim utama.

"Kami telah memantaunya untuk beberapa waktu dan mengetahui dirinya. Ia tentu saja dapat membantu tim," kata Valverde pada Jumat (27/7). "Namun (masuk ke dalam tim inti) tentu saja bergantung pada penampilan hari per hari dan keputusan pelatih."

Valverde mengatakan, bermain di Barcelona tidak mudah. Tuntutannya benar-benar tinggi di klub Katalan itu. Seluruh elemen tim paham bahwa mereka harus selalu menang sekaligus bermain baik.

Barcelona akan menghadapi Tottenham Hotspur pada laga International Champions Cup pada Ahad (29/7) pagi WIB tanpa banyak pemain kunci mereka. Malcom berpeluang untuk memperlihatkan kebolehannya, namun Valverde mengecilkan semua ekspektasi yang muncul.

Tanpa pemain-pemain seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Ivan Rakitic, dan Gerard Pique, Valverde mengatakan, mereka dapat menerapkan taktik-taktik dan komposisi pemain yang berbeda.

"Kami memiliki berbagai kemungkinan untuk dieksplorasi tergantung sistem yang digunakan," kata Valverde. 

Ia mengatakan semua tergantung kepada pemain yang dia miliki. Ia yakin dapat membuat variasi-variasi, khususnya di pertahanan.

Barcelona juga akan menghadapi Roma dan AC Milan di turnamen pramusim, sebelum menghadapi Sevilla di Piala Super Spanyol pada 12 Agustus.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement