Ahad 29 Jul 2018 01:12 WIB

Jelang Piala AFF U-16, Sekjen PSSI: Kita Siap Sambut Lawan

Kemampuan skuat Fakhri Husaini yang masih muda dapat terus meningkat.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Israr Itah
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria
Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengungkapkan, persiapan tim nasional Indonesia U-16 untuk melakoni turnamen Piala AFF U-16 2018 berjalan lancar. Ia mengatakan, sebagai tuan rumah, Indonesia siap menyambut lawan-lawan di turnamen tahunan tersebut.

"Kita sebagai tuan rumah siap menyambut tim-tim lawan dengan pertandingan yang sportif dan menarik," ujar Tisha kepada Republika.co.id melalui aplikasi pesan singkat, Sabtu (28/7).

Menurutnya, yang terpenting bagi para pemain dari mengikuti kejuaraan ini adalah berkembangnya pola permainan mereka di setiap pertandingan. Ia pun berharap, dengan pertandingan-pertandingan yang akan dilakoni, kemampuan skuat Fakhri Husaini yang masih muda dapat terus meningkat.

"Pertandingan ini usia muda, paling penting dari pertandingan ke pertandingan selalu ada perkembangan pola permainan yang baik dan meningkat," katanya.

Fakhri telah menetapkan nama-nama pemain yang akan berlaga pada turnamen Piala AFF U-16 2018. Pelatih asal Aceh itu memilih 23 nama dari 27 pemain yang mengikuti pemusatan latihan di Sidoarjo, Jawa Timur, sejak 20 Juni 2018 lalu.

"Saya menetapkan 23 pemain untuk AFF nanti. Saya rasa ini adalah skuat dengan pemain yang paling siap untuk tampil," ujar Fakhri dikutip dari situs resmi PSSI..

Menurut Fakhri, melihat permainan Sutan Zico beserta kawan-kawan pada pemusatan pelatihan dan laga uji coba, anak asuhnya sudah terlihat padu. Mereka juga ia nilai telah mampu menerjemahkan strategi dan taktik yang diinginkan pelatih.

"Selama pemusatan latihan dan beberapa kali uji coba, saya merasa para pemain sudah berkembang pesat. Mereka juga semakin kompak dan padu dengan sesamanya. Secara keseluruhan, kami siap menyongsong turnamen AFF," tambah dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement