Ahad 29 Jul 2018 04:29 WIB

Tuchel tak Jamin Neymar dan Mbappe Tampil di Pembuka Ligue 1

Semua orang menyukai Piala Dunia, tapi itu berdampak besar pada awal musim liga.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Thomas Tuchel
Foto: EPA/DAVID HECKER
Thomas Tuchel

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Paris Saint-Germain (PSG) menuai hasil buruk pada laga pemanasan kontra Arsenal. Bertanding di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (28/7) malam WIB, PSG dikalahkan the Gunners, 1-5.

Jawara Prancis itu tampil tanpa sebagian besar pemain kunci. Sebut saja Neymar da Silva jr, Kylian Mbappe, dan Edinson Cavani yang masih berlibur.

Para jagoan tersebut membela negara masing-masing pada Piala Dunia 2018. Pelatih Les Perisiens Thomas Tuchel tidak menjamin, sederet andalannya bisa bermain pada laga pembuka Ligue 1 Prancis awal bulan depan.

photo
Neymar (kiri) bersama Kylian Mbappe.

"Semua orang menyukai Piala Dunia, tapi itu berdampak besar pada awal musim kami," kata juru taktik berkebangsaan Jerman, mengutip dari ESPN, Ahad (29/7).

Tuchel berharap Liga Prancis mencari solusi terbaik setelah turnamen antarnegara. Ia mencontohkan, jadwalnya bisa dimundurkan.

Sebab, menurut Tuchel, kalaupun kompetisi berakhir pada Juni atau Juli tahun berikutnya, tak masalah. Asalkan semua kembali dengan semangat yang bagus. "Semua orang ingin melihat para pemain terbaik, tapi biarkan mereka beristirahat. Ini adalah pertarungan antarpemain dan kami harus melindungi mereka," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement