Ahad 29 Jul 2018 10:02 WIB

Pato Berharap Leonardo Menariknya Lagi ke Milan

Leonardo Araujo kembali menjabat sebagai Direktur Umum AC Milan.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Alexandre Pato
Foto: EPA/Domenech Castello
Alexandre Pato

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Striker asal Brasil, Alexandre Pato berharap kehadiran Leonardo Araujo di kursi Direktur Umum AC Milan bisa membuatnya kembali ke San Siro. Pato dan Leonardo puya hubungan dekat sejak lama.

Leonardo adalah orang yang mnemukan bakat Pato saat ia masih menjabat sebagai Direktur Teknik Milan di era Silvio Berlusconi pada 2007 lalu. Saat Leo turun gunung menjadi pelatih Milan di musim 2009-2010, Pato juga menjadi striker regular andalan I Rossoneri.

"Dia (Leonardo) adalah orang yang tepat untuk pekerjaan hebat di Milan (sebagai direktur umum). Saya akan menunggu panggilannya. Setelah itu kita akan lihat," kata Pato, dikutip dari Football Italia, Ahad (29/7).

Pato menjadi pemain Milan sejak 2007 sampai  2013 lalu. Ia pernah mengantarkan Il Diavolo meraih Scudetto di tahun 2011. Pemain yang masih muda 28 tahun itu harus hengkang dari San Siro karena waktu itu dia menderita cedera parah.

Pada 2013, Milan menjual murah Pato ke klub Brasil Corinthians. Kembali ke Brasil, Pato memulai lagi semuanya dari nol. Ia sempat kembali ke Eropa dengan menjadi pemain Chelsea dan Villarreal. Tahun lalu, Pato tergiur dengan tawaran klub Cina Tianjin Quanjian.

Pato melihat Milan akan kembali menjadi klub yang disegani seiring pergantian pemilik dan manajemen klub. Terlebih adanya sosok Leonardo menurut mantan pemain tim Samba itu akan membuat Milan kembali seperti dulu saat Pato masih 18 tahun.

Pato datang ke Milan 2007 lalu saat Milan baru saja menjuarai Liga Champions. Ketika itu Milan masih diperkuat Paolo Maldini, Alessandro Nesta, Andrea Pirlo, Kaka dan lain-lain.

"Leonardo adalah orang yang punya visi dan  kompetensi," ujar Pato.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement