Ahad 29 Jul 2018 10:46 WIB

Rekrutan Baru Madrid: Jangan Sebut Saya Seperti Neymar

Rodrygo Silva de Goes dibeli Madrid dari Santos.

Rep: Febrian Fachri / Red: Andri Saubani
Rodrygo Silva de Goes
Foto: EPA/Demian Estevez
Rodrygo Silva de Goes

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Rekrutan anyar Real Madrid, Rodrygo Silva de Goes menolak disebut sebagai Neymar baru ataupun Robinho baru. Pemain 17 tahun itu ingin dikenal atas namanya sendiri.

"Saya bukan Neymar atau Robinho baru. Saya adalah Rodrygo," kata Rodrygo, dikutip dari AS, Ahad (29/7).

Los Blancos membeli Rodrygo dari Santos seharga 45 juta euro. Publik menyebut pemain Brasil U-20 itu sebagai titisan Neymar atau Robinho karena berasa dari klub yang sama. Robinho dan Neymar sama-sama dibesarkan oleh Santos.

Rodrygo baru bisa bergabung ke Santiago Bernabeu pada Juni 2019 mendatang. Ia harus terus membela Santos sebagai pemain pinjaman terkait aturan FIFA yang mengharuskan pemain muda boleh dibawa keluar negeri minimal berusia 18 tahun.

Rodrygo sendiri tak sabar menantikan debutnya bersama Madrid. Cita-cita pemain kelahiran Kota Sao Paulo itu adalah bermain untuk klub besar Eropa.

Ia ingin mengembangkan diri di Benua Biru supaya bisa menjadi pemain regular di timnas Brasil. Target utama Rodrygo adalah membawa Brasil juara Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Target pertama saya tercapai. Mengikat kontrak dengan klub besar Eropa. Selanjutnya saya ingin menjadi pemain terbaik dunia dengan membawa Brasil juara dunia," ujar Rodrygo.

Kini Rodrygo bertekad menjalani sisa pengabdian satu tahun bersama Santos. Ia ingin meningkatkan kualitas dan kebugaran supaya tahun depan bisa langsung nyetel dengan Real Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement