Ahad 29 Jul 2018 10:51 WIB

Tak Kunjung Dapatkan Higuain, Sarri Berharap pada Morata

Alvaro Morata sudah pulih 100 persen dari cedera.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Alvaro Morata merayakan golnya pada laga perempatfinal Piala Liga Inggris di Stamforfd Bridge Stadion, London, Kamis (21/12).
Foto: Alastair Grant/AP
Alvaro Morata merayakan golnya pada laga perempatfinal Piala Liga Inggris di Stamforfd Bridge Stadion, London, Kamis (21/12).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri tak banyak berharap dengan rencana klubnya mendatangkan Gonzalo Higuain. Sarri lebih memilih untuk memantapkan permainan Alvaro Morata yang kondisinya sudah 100 persen pulih pascacedera.

"Saya masih menantikan penampilan terbaik Morata," kata Sarri saat merespons pertanyaan seputar rencana kedatangan Higuain, dikutip dari Four Four Two, Ahad (29/7).

The Blues berpeluang mendapatkan servis Higuain menyusul kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus. Higuain rentan menjadi penghangat bangku cadangan Bianconeri karena lini depan sesak dengan pemain bintang. Selain CR7 juga ada Paulo Dybala dan Mario Mandzukic.

Sebenarnya Higuain juga diincar AC Milan. Direktur Umum Milan Leonardo Araujo sudah bertemu langsung dengan Manajer Umum Juve Beppe Marotta untuk rencana pembelian bekas pemain SSC Napoli itu.

Tetapi, sepertinya Milan masih belum menyanggupi gaji tinggi Higuain yang mencapai angka 7,5 juta euro. Chelsea bisa memenangkan perburuan bila tak mempersoalkan gaji Higuain. Mereka juga harus bergerak cepat karena Milan menawarkan barter ke Juventus dengan memulangkan Leonardo Bonucci.

Sarri mendesak Morata meningkatkan permainan supaya isu kedatangan Higuain bisa reda. Mantan bos Higuain di Napoli itu merasa klubnya tak perlu mendatangkan El Pipita bila Morata sudah bisa memenuhi harapan di Stamford Bridge.

Bila Morata tak kunjung membuat Sarri puas. Morata bisa masuk ke dalam komedi putar jendela transfer yang melihatkan Juventus, AC Milan dan Chelsea. Skenarionya, bila Higuain merapat ke London, Milan akan mengambil Morata.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement