Ahad 29 Jul 2018 21:50 WIB

Fullham Permanenkan Aleksandar Mitrovic dari Newcastle

Sebelumnya Mitrovic jadi pemain pinjaman Fullham

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah
Penyerang Serbia Aleksandar Mitrovic merayakan keberhasilan timnya lolos ke Piala Dunia 2018.
Foto: EPA-EFE/ANDREJ CUKIC
Penyerang Serbia Aleksandar Mitrovic merayakan keberhasilan timnya lolos ke Piala Dunia 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Striker Newcastle United Aleksandar Mitrovic pindah ke Fulham dengan nilai transfer 22 juta pound. Pemain asal Serbia itu meninggalkan kamp pelatihan Newcastle di Portugal untuk menyelesaikan kepindahannya ke Craven Cottage.

Dikutip dari Skysports, Ahad (29/7), kepindahan Mitrovic memang telah dibicarakan dalam beberapa hari terakhir. Sebab, kontrak pinjaman selama empat bulan di Fullham berakhir pada Juni lalu.

Fullham awalnya menyiapkan dana 16 juta pound. Sementara Newacastle membandrolnya 18 juta pound. Namun akhirnya disepakati 22 juta pound, dan dapat meningkat menjadi 27 juta pound dengan beberapa tambahan.

Manajer Newcastle Rafael Benitez menilai, kepergian Mitrovic bisa memberikan kesempatan kepada striker lain.

''Itu berarti kami dapat membawa striker lain dan kami dapat lebih kuat,'' katanya.

Newcastle dikabarkan telah memboyong striker Jepang Yoshinori Muto dari Mainz. Namun, Muto masih harus menunggu hingga pekan depan untuk menyelesaikan kepindahannya.

''Ya, kami sedang menyelesaikan urusan dengan Muto karena kami butuh melakukan sesuatu yang lebih banyak,'' ucap Benitez.

Mitrovic telah mencetak 12 gol dalam 20 pertandingan bersama Fullham selama masa pinjaman. Dia mampu membantu Fullham untuk promosi ke Liga Primer Inggris melalui play-offs Sky Bet Championship.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement