Ahad 29 Jul 2018 23:49 WIB

Lucas Digne Segera Berseragam Everton

Kedua tim dikatakan sepakat dengan biaya transfer sebesar 20 juta euro

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah
Lucas Digne
Foto: REUTERS/Albert Gea
Lucas Digne

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Klub Liga Primer Inggris Everton dilaporkan telah mencapai perjanjian prinsip untuk mendatangkan dua pemain bertahan Barcelona, Lucas Digne dan Yerry Mina.

Surat kabar Diario Sport disadur dari Football Espana, Ahad (29/7), mengabarkan, perwakilan klub Merseyside Biru berada di ibu kota Catalan untuk membahas persayaratan ful bek kiri asal Prancis.

Sementara El Mundo Deportivo menambahkan jika persetujuan dengan nilai mencapai 20 juta euro telah menemui jalan tengah bagi kedua tim. Sebelumnya, bos Everton Marco Silva mengakui klub ingin menandatangani Digne ke Goodison Park.

Kedua belah pihak juga turut membahas situasi bek tengah Kolombia, Yerry Mina.

Pemain yang diboyong dari Palmeiras sebesar 11,6 juta euro pada bulan Januari kemarin dinilai tidak mendapat kesempatan lebih dibawah asuhan Ernesto Valverde. Terlebih dengan kedatangan Clement Lenglet membuat kesempatan Mina berduet dengan Gerard Pique atau pun Samuel Umtiti semakin kecil.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Digne, pemain yang sempat merumput bersama AS Roma itu sulit berkembang. Ia hanya mendapat kesempatan bermain 20 kali sepanjang musim 2017/2018 kemarin.

Hal itu yang membuat namanya luput dari pandangan pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps.

Digne juga dikait-kaitkan dengan dua klub raksasa Bayern Muenchen serta Juventus, namun kesepakatan lebih dekat kepada the Toffees.

Nantinya Digne digadang bakal menggantikan peran sang kapten Leighton Baines yang sudah menginjak usia senja setelah memperkuat Everton selama 10 musim terakhir.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement