Senin 30 Jul 2018 08:17 WIB

Buffon Enggan Bahas Ronaldo

Buffon tak berbicara banyak soal langkah mantan klubnya menggaet Ronaldo

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Gianluigi Buffon memegang syal tim barunya, Paris Saint-Germain.
Foto: Twitter PSG Indonesia
Gianluigi Buffon memegang syal tim barunya, Paris Saint-Germain.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Bergabungnya Cristiano Ronaldo ke Juventus sempat menggemparkan dunia. Komentar terkait hal itu terus bermunculan.

Berbeda dengan yang lainnya, Gianluigi Buffon tidak banyak bereaksi. Kiper Paris Saint Germain itu lantas diminta memberikan tanggapan tentang strategi transfer mantan klubnya.

"Saat ini apa yang Juventus lakukan, membuat saya tertarik, dari sisi penonton," kata penjaga gawang 40 tahun dalam sebuah konferensi pers di Singapura, mengutip dari Football Italia, Senin (30/7).

Ia lebih berbicara dengan cara normatif. Buffon menilai Juve adalah klub hebat.

Namun, hal yang sama juga ia lihat di PSG. Baik Bianconeri, maupun Les Perisiens, menurutnya, tentu melakukan sesuatu agar lebih kompetitif.

"Itu seperti yang mereka lakukan di masa lalu, dan akan terus demikain di masa depan," ujar Buffon.

Portiere yang akrab disapa Gigi itu legenda hidup si Nyonya Tua. Selama 17 musim, juara dunia 2006 berada di bawah mistar gawang pasukan hitam putih sebelum berlabuh ke PSG.

Pada Sabtu (28/7) malam WIB, Buffon dan tim barunya  bertemu Arsenal. Wakil Prancis kalah 1-5 dalam duel pemanasan bertajuk Internacional Champions Cup (1CC) di Stadion Nasional Singapura.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement