Senin 30 Jul 2018 11:13 WIB

Carvajal Yakin Lopetegui Sukses di Real Madrid

Lopetegui mendapat tantangan besar untuk meneruskan tongkat keberhasilan Zidane

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Daniel Carvajal (kiri) bersitegang dengan Mario Mandzukic (kanan)
Foto: REUTERS/Juan Medina
Daniel Carvajal (kiri) bersitegang dengan Mario Mandzukic (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Tantangan besar menunggu Julen Lopetegui. Pelatih 51 tahun meneruskan tongkat estafet Zinedine Zidane.

Zidane sukses besar di Santiago Bernabeu. Berbagai gelar diraih sang entrenador, di antaranya trofi Liga Champions Eropa tiga musim beruntun.

Itu membuat tekanan pada Lopetegui sangat besar. Ia mewarisi skuat dengan materi juara.

Bek kanan Real Madrid, Daniel Carvajal optimistis, eks juru taktik Spanyol bisa menjawi tantangan tersebut. "Dia pelatih yang bisa mendapatkan hasil maksimal dari setiap pemain," kata pesepak bola 26 tahun kepada El Grafico, mengutip dari Sports Mole, Senin (30/7).

photo
Julen Lopetegui (kiri).

Beberapa kali Carvajal terlibat kerja sama dengan Lopetegui. Nama terakhir adalah arsitek sang pemain ketika berada di timnas Spanyol U-19, U-21, hingga senior.

Sehingga wajar, jika ia yakin akan kemampuan eks juru taktik FC Porto ini. "Dia akan melakukan dengan baik. Saya tidak sabar untuk mendengarkan arahannya," ujar Carvajal.

Kedatangan Lopetegui ke Madrid dibumbui catatan tak elok. Meski menampilkan kinerja positif, sang entrenador dipecat Spanyol.

Federasi Sepakbola La Roja tidak menyukai tindakan yang bersangkutan ketika menjalin hubungan dengan Madrid. Saat itu Lopetegui masih bertugas di timnas menuju Piala Dunia 2018 di Rusia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement