Senin 30 Jul 2018 11:26 WIB

Donadoni Bahagia dengan Perkembangan Positif AC Milan

Donadoni senang dengan keuangan Rossoneri yang membaik

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Roberto Donadoni
Foto: EPA/Matteo Bazzi
Roberto Donadoni

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Roberto Donadoni turut senang dengan perkembangan positif AC Milan. Keuangan Rossoneri membaik semenjak dipegang Elliot Management.

Nyaris dua dekade terakhir, Donadoni memasuki dunia kepelatihan. Hal yang wajar jika ia lebih dikenal di sektor tersebut.

Namun bagi Milanisti, Donadoni adalah legenda. Allenatore 54 tahun memperkuat Il Diavolo dalam 285 laga di semua ajang, dan nyaris memenangkan semua gelar utama pada pertenganan 1980-an hingga akhir 1990-an.

Pantas saja, jika yang bersangkutan masih mengikuti perkembangan klubnya. "Sekarang saya merasa lebih tenang," kata Donadoni kepada Gazzetta, mengutip dari Football Italia, Senin (30/7).

Ia tak meragukan profesionalisme pemilik baru Milan. Donadoni juga memuji keputusan klub mempekerjakan Leonardo sebagai manajer umum.

Sama dengan dirinya, Leonardo adalah gelandang Rossoneri ketika masih aktif bermain. Namun pujian Donadoni pada sahabatnya itu, tidak terbatas ikatan itu.

"Sejak kami bermain bersama, saya melihat kecerdasannya. Fakta bahwa dia bisa berbicara dalam lima bahasa menunjukkan ia memiliki nilai lebih," tutur mantan pelatih tim nasional Italia ini.

Sebagai arsitek, Donadoni sudah malang melintang di sejumlah tim. Selain Gli Azzurri, ia sempat membesut Livorno, Genoa, Napoli, Cagliari, Parma, dan Bologna.

Ia ditanya mengapa belum jua melatih AC Milan.

"Jelas mereka tidak berpikir saya sanggup melakukannya, atau mereka menilai ada orang lain, lebih baik dari saya," ujar Donadoni menjawab rasa penasaran awak media.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement