Senin 30 Jul 2018 17:17 WIB

Leonardo Jamin Locatelli Tetap di Milan

Selama Milan dilatih Gennaro Gattuso, Loca jarang mendapatkan tempat di tim utama.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Manuel Locatelli digadang-gadang sebagai new Pirlo
Foto: IST
Manuel Locatelli digadang-gadang sebagai new Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Direktur AC Milan memastikan klubnya menarik gelandang muda Manuel Locatelli dari jendela transfer. Leonardo menjamin pemain 20 tahun itu tidak akan dilepas ke klub manapun.

"Locatelli adalah anak dari AC Milan. Kami akan terus membesarkannya di sini," kata Leonardo dikutip dari Calciomercato, Senin (30/7).

Locatelli adalah produk binaan asli dari Milan Primavera. Ia mulai naik ke tim utama Milan sejak 2016 lalu.

Sayangnya, selama Milan dilatih Gennaro Gattuso, Loca jarang mendapatkan tempat di tim utama. Karena itulah I Rossoneri sempat ingin menjual atau meminjamkan Locatelli ke klub lain. Salah satu peminat pemain kelahiran Kota Lecce itu adalah Sassuolo.

Tapi begitu saham Milan diambil alih oleh Elliot Management dan memberi Leonardo jabatan Direktur Umum, Il Diavolo Rosso meralat rencana melepas Locatelli. "Locatelli pemain dengan bakat luar biasa. Ia adalah nyawa dari Milan masa depan," ujar Leonardo.

Leonardo diketahui sebagai pengagum Locatelli. Ia sepakat dengan argumen banyak pihak yang menilai skill Locatelli merupakan perpaduan antara dua legenda Milan Andrea Pirlo dan Massimo Ambrosini. Leonardo paham Locatelli karena saat menjadi pemain Milan di era 1990-an, ia juga seorang gelandang bertahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement