Senin 30 Jul 2018 17:25 WIB

Deschamps Belum Berhenti Puji Dua Jagoan Prancis Ini

Kedua pemain itu sejatinya adalah pemain cadangan.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Benjamin Pavard saat mengangkat trofi Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Benjamin Pavard saat mengangkat trofi Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kesuksesan Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 Rusia tak lepas dari sederet nama penting. Dua di antaranya adalah Benjamin Pavard dan Lucas Hernandez.

Pavard dan Hernandez mengisi pos bek kanan dan kiri Les Bleus di Rusia. Sebelum turnamen tersebut dimulai, kedua pemain itu sejatinya adalah pemain cadangan.

photo
Denmark Henrik Dalsgaard (kiri) dan pemain Prancis Lucas Hernandez berebut bola pada pertandingan grup C Piala Dunia 2018 antara Denmark dan Prancis di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia, Selasa (26/6).

Namun keputusan Didier Deschamps memasukkan keduanya dalam starting XI terbukti tepat. Deschamps angkat topi atas kinerja anak asuhnya itu.

"Benjamin dan Lucas sangat brilian. Dua petarung membuat perbedaan besar. Dengan mereka, pertahanan menjadi stabil," kata juru taktik 49 tahun kepada Kicker mengutip dari Sports Mole, Senin (30/7).

Kicker adalah media olahraga Jerman. Pertanyaan pada Deschamps mengerucut terhadap sosok Pavard.

Pesepak bola 22 tahun itu andalan VfB Stuttgart, salah satu klub Bundesliga Jerman. Menurut Deschamps, Pavard telah naik level menjadi bintang dunia. "Dia layak mendapatkannya. Dia tidak fokus ke media. Dia ramah, dihargai rekan setim, dan sangat percaya diri," jelas mantan gelandang Juventus dan Chelsea ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement