Senin 30 Jul 2018 18:31 WIB

Valverde Ingin Barca Pertahankan Vermaelen

Setelah kedatangan Lenglet, kini Barcelona memiliki lima bek tengah.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Thomas Vermaelen
Foto: AP Photo/Rodolfo Molina
Thomas Vermaelen

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kedatangan Clement Lenglet sebagai bek anyar Barcelona sepertinya tak berpengaruh pada nasib Thomas Vermaelen. Sebab, pelatih Barca Ernesto Valverde ingin mempertahankan sang pemain di skuat La Blaugrana untuk musim depan.

Diberitakan Diario disadur Football Espana, Senin (30/7), Valverde mengklaim dirinya ingin melihat bek asal Belgia tersebut bertahan di Camp Nou. Meskipun sang pemain harus siap bersaing dengan pilar belakang yang usianya jauh lebih muda, Clement Lenglet.

photo
Clement Lenglet

Setelah kedatangan Lenglet, alhasil Barca memiliki lima bek tengah, yakni Samuel Umtiti, Gerard Pique, Yerry Mina, dan Vermaelen. Sedangkan, empat bek lainnya seperti Jordi Alba, Sergi Roberto, Nelson Semedo, dan Lucas Digne beroprasi sebagai bek sayap. Nama terakhir santer diberitakan bakal angkat koper dari Camp Nou musim ini.

Masih pada sumber yang sama, posisi Vermaelen nantinya bisa digeser sebagai full-back kiri bergantian dengan Jordi Alba yang memang diberi kepercayaan di pos tersebut.

Sayang pada musim pertamanya di Barca, bek 32 tahun itu harus berkutat dengan cedera. Ini membuat posisinya kian tergeser dari skuat utama. Namun, kondisi eks penggawa Arsenal berangsur membaik dan telah tampil 14 kali bersama Barca pada musim 2017/2018 kemarin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement