Selasa 31 Jul 2018 01:00 WIB

Pelatih Persib Bangga dengan Permainan Skuat Maung Bandung

Gomez selalu menyebutkan bahwa ia tidak membedakan pemain lokal dan pemain asing.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Mario Gomez (kiri).
Foto: REPUBLIKA/Hartifiany Praisra
Mario Gomez (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Persib Bandung berhasil menjaga puncak klasemen Liga 1 setelah memenangkan laga kontra PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (30/7). Persib menang dengan skor 3-2 dari Patrich Wanggai dan Jonathan Bauman.

Pelatih Persib Mario Gomez mengaku puas dengan hasil pertandingan tersebut. Apalagi, Gomez menyebut PS Tira merupakan tim yang kuat di kandang dengan striker yang bagus.

"Saya bangga dengan pemain saya, karena mereka bermain sangat baik, kuat, dan selalu mencoba untuk maju dan bertahan," ujar Gomez usai pertandingan.

Gomez menyebut selalu menekankan tim untuk dapat meraih tiga poin. Pemain anyar Persib, Patrich Wanggai bahkan menyumbang dua gol untuk Persib.

Patrich Wanggai menambah daftar pemain lokal yang berhasil mencetak dua gol setelah pemain lokal absen membuat gol di sepanjang putaran pertama.

"Karena bagi kami yang terpenting adalah semua pemain, bukan cuma pemain asing, tapi juga pemain lokal. Mereka punya kepercayaan diri, karena mereka bermain bagus," kata pelatih asal Argentina ini.

Gomez selalu menyebutkan bahwa ia tidak membedakan pemain lokal dan pemain asing di tubuh skuat Maung Bandung. Karena saat ini Persib sedang dalam tren positif yang menambah kekompakan tim. "Yang terpenting, komunikasi antarpemain, mereka bertanding dan berjuang bersama," katanya menegaskan.

Kompetisi Liga 1, kata Gomez, masih panjang. Sehingga tidak menutup kemungkinan pemain lainnya akan membuat gol. "Semua orang bisa membuat gol, seperti pertandingan kemarin, Supardi, Ghozali, sekarang Patrich, nanti bisa saja pemain lain, bukan cuma Ezechiel atau Bauman. Bukan cuma pemain asing tapi juga lokal," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement