Selasa 31 Jul 2018 06:21 WIB

Bek Brasil Jadi Alternatif Milan Jika Gagal Gaet Caldara

Milan menginginkan Caldara sebagai bagian dari kembalinya Bonucci ke Juventus.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Rodrigo Caio
Foto: EPA/Marcelo Sayao
Rodrigo Caio

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan sepertinya telah menyiapkan alternatif lain apabila mereka gagal mendatangkan bek tengah Juventus, Mattia Caldara. Nama Rodrigo Caio mengapung.

Milan menginginkan Caldara sebagai bagian dari kembalinya Bonucci ke Juventus. Namun, Bianconeri sempat berhasrat tinggi untuk mempertahankan Caldara setelah menjalani masa pinjamannya di Atalanta.

Premium Sport disadur Football Italia, Senin (30/7) melaporkan apabila skema tuker guling Bonucci dengan Caldara tak menumui titik terang, maka Rossoneri bakal mencari alternatif lain dengan mengincar bek tengah Sao Paulo, Rodrigo Caio.

Biaya yang akan dikeluarkan Milan untuk mendatangkan pemain 24 tahun mencapai 15 juta euro. Caio pun telah tampil sebanyak 136 dengan sumbangsih lima golnya bersama Sao Paulo. Pesepak bola kelahiran Dracena juga telah memperkuat timnas Brasil sebanyak empat kali sejak 2016 lalu.

Caio merupakan bek yang cukup lugas, pelari kencang, dan cerdas. Ia andal dalam melakukan tekel dan memotong bola. Namun yang lebih penting, kemampuan bertahan miliknya diimbangi dengan kemampuan olah bola yang mumpuni.

Tipikal permainannya tak jauh berbeda dengan Leonardo Bonucci yang merupakan sosok bek modern dengan pandai mendistribusikan bola. Tak hanya Caio, beberapa nama lain yang jadi alternatif Milan yakni bek Sevilla Simon Kjaer dan Nikola Maksimovic yang saat ini bermain bersama Torino.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement