Selasa 31 Jul 2018 06:33 WIB

Bernd Leno Ingin Belajar Dari Petr Cech

Cech sudah menjalani karier yang cermelang dengan banyak piala.

Rep: Lintar Satria/ Red: Israr Itah
Bernd Leno
Foto: EPA-EFE/THORSTEN WAGNER
Bernd Leno

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kiper Arsenal Bernd Leno ingin belajar dari Pert Cech. Pelatih baru Arsenal Unai Emery belum memutuskan siapa yang akan menjadi penjaga gawang tetap the Gunners pada musim 2018/2019 nanti. Leno mengatakan, ia sangat mengagumi Cech yang pernah ia hadapi di Liga Champions kala kiper 26 tahun tersebut masih bermain untuk Bayer Leverkusen. 

"Setelah pertandingan, dia mendatangi saya dan mengatakan itu pertandingan yang bagus untuk saya," kata Leno, seperti dilansir dari ESPN, Senin (30/7). 

Leno mengatakan, sudah tujuh tahun berlalu kini ia bermain bersama Cech di Arsenal. Leno menambahkan Cech sudah menjalani karier yang cermelang dengan banyak piala. Ia mengaku akan banyak belajar dari Cech. 

"Dia memiliki banyak pengalaman dan bermain pada banyak pertandingan. Saya juga memiliki banyak pengalaman tapi dia lebih banyak jadi saya bisa belajar dari dia," kata Leno. 

Leno bermain saat Arsenal mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 5-1 pada laga pramusim International Champions Cup (ICC) 2018. Leno mengatakan ia cocok dengan gaya permainan menyerang yang diterapkan oleh Unai Emery. 

"Cara kami melewati PSG adalah cara yang pelatih inginkan, dengan kiper, memiliki satu orang pemain terakhir dan itu cara bermain yang ingin saya mainkan," kata Leno. 

Leno mengatakan ketika lini-pertahanan sedikit lebih lebar atau maju, ia harus memiliki ruang yang lebih rapat. Leno menambahkan, di Leverkusen ia juga memainkan gaya yang sama. 

"Jadi tidak ada yang baru bagi saya," kata Leno. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement